Home MotoGP Honda Terlalu Kuat Jika Menghadapi Yamaha

    Honda Terlalu Kuat Jika Menghadapi Yamaha

    SHARE

    MotoGP Assen 2011-Honda Setelah memenangi beberapa kali kejuaran balap dan naik podium MotoGP 2011 lewat beberapa pembalapnya. Kini Honda mendapatkan sinyal tekanan dari Tim Yamaha diBalap GP Assen mendatang. Tim Garpu Tala bersama ridernya Lorenzo tersebut berniat menyaingi Honda di GP Assen. Tahun ini Honda begitu dominan dengan kemenangan-kemenangan yang diraih pembalap-pembalapnya di seri awal MotoGP 2011. Bukan hal yang mustahil bagi Honda untuk memenangi setiap balapan musim ini. Berbekal motor tangguh Honda RC212V 2011 serta tiga pembalap utama di Tim Repsol Honda dan satu pembalap gila diTim San Carlo Honda Gresini, bukan hal yang mustahil jika Yamaha harus keteteran menghadapinya.

    Perubahan pengembangan mesin Honda RC212V serta management pembalap yang signifikan telah membuat pabrikan Yamaha kuwalahan menghadapi gempuran Honda. Beberapa seri awal MotoGP tahun ini telah di kuasai Honda pada podiumnya. Satu hal yang membuat Tim Yamaha terpukul adalah dengan Jatuhnya dua pembalapnya Lorenzo dan Spies di GP Silverstone Inggris kemarin. Bahkan Lorenzo telah ketinggalan 18 poin dari Casey. Karena alasan itulah Tim Yamaha bertekad mengejar Honda di GP Assen, Belanda mendatang. Lebih dari itu, Yamaha berniat memberikan tekanan dan perlawanan kepada TIm Honda.

    Jika melihat dari karakteristik Sirkuit Assen Belanda memang sangat cocok sekali untuk typical motor Yamaha YZR-M1. Di mana YZR-M1 memiliki Chassis yang lentur dan motor mudah di kendalikan. Namun, kita jangan melupakan satu hal penting bahwa Honda tahun ini telah melakukan pengembangan besar-besaran pada Chassis dan Sistem Transmisi pada Honda RC212V 2011. Jadi bukan hal yang mustahil lagi jika tahun ini Honda akan tampil memukau di GP Assen mendatang dengan beberapa pembalap andalannya yang membesut RC212V 2011. Tentu Honda tidak akan tinggal diam atas datangnya sinyal perlawanan kuat dari Tim Yamaha di GP Assen mendatang.

    KOMENTAR