Home MotoGP Jelang MotoGP Austin 2014: Valentino Rossi Bakal Juara Tahun ini?

    Jelang MotoGP Austin 2014: Valentino Rossi Bakal Juara Tahun ini?

    SHARE

    Valentino Rossi, Silvano Galbusera, Lin Jarvis
    MESINBALAP.com – Melihat hasil gemilang Valentino Rossi di seri perdana Qatar kemarin, pak bos Yamaha Lin Jarvis meyakini bahwa Rossi bakal jadi penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

    Pembalap Movistar Yamaha tersebut terlibat pertempuran sengit dengan Marc Marquez yang memacu Honda. Rossi finish dengan GAP yang tak terlalu jauh, hanya selisih +0.259 detik dari jagoan Repsol Honda itu. Sedangkan GAP Pedrosa mencapai +3.370 detik dengan Marquez.

    Jarvis menilai bahwa Rossi punya potensi lebih besar tahun ini dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2014. Tapi dominasi Trio Spanyol tak bisa dipandang dengan dengkul. Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa tetap on-fire sampai seri akhir.

    “Terus terang, saya pikir dia akan memanfaatkan kesempatan ini seperti kebanyakan pembalap lainnya. Tahun lalu dia datang dari dua musim yang sulit bersama Ducati dan dia senang bisa kembali ke rumahnya. Sekarang dia tahu dia sudah berada di rumahnya dan dia ingin menang”, komentar Lin Jarvis kepada MCN.

    “Dia memasuki musim ini dengan konsentrasi maksimum ‘mutlak’ dan memperhatikan setiap detail dan kita sudah melihat hasilnya. Saya tidak berpikir kita akan melihat hal yang sama seperti tahun lalu.”

    Bos Yamaha tersebut menambahkan, Valentino Rossi mutlak bakal jadi penantang serius dalam perebutan trophy gelar juara tahun ini. Tentu tak mengesampingkan Trio Spanyol.

    “Saya percaya Valentino akan berada di sana. Ambisinya tidak diragukan lagi untuk meraih gelar juara dunia dan kita telah melihatnya sendiri dia berada di posisi ke-2 (di Qatar) yang sangat dekat dengan Marc, dia mutlak penantang gelar”, tutup Jarvis.

    KOMENTAR