Home MotoGP Jelang MotoGP Austin 2014: Rossi Tetap Jagokan Marquez, Meski Tak Ingin Pensiun

    Jelang MotoGP Austin 2014: Rossi Tetap Jagokan Marquez, Meski Tak Ingin Pensiun

    SHARE

    Valentino Rossi vs Marc Marquez - MotoGP Qatar 2014
    MESINBALAP.com – Banyak sekali kabar burung yang mengatakan bahwa Valentino Rossi akan pensiun dari balap MotoGP di penghujung tahun ini. Tapi itulah gosip MotoGP, manakala digosok pasti bakal tambah sippps, seperti yang sudah-sudah.

    Tentu saja para FBR alias Fan Berat Rossi tak mau melihatnya angkat kaki tahun ini dari balapan motor paling bergensing itu. Namun, pembalap Movistar Yamaha tersebut mengisyaratkan jika dirinya masih ingin balapan sampai setidaknya tahun depan, dengan tanda petik jika tahun ini masih joss.

    Seperti kita ketahui pula, bulan lalu Lin Jarvis selaku Bos Movistar Yamaha sudah memastikan bahwa kontrak Rossi dan Lorenzo akan segera diperpanjang. Proses negosiasi kontrak pun sudah akan terlihat dalam dua sampai tiga balapan mendatang, menurut Jarvis.

    The Doctor juga menegaskan tak pernah punya ide untuk pensiun dan dia yakin kontraknya bakal segera diperpanjang oleh Yamaha. Namun, Rossi merasa tak enak juga, itulah sebabnya dia akan ambil keputusan “Lanjut” jika performanya ciamik dalam beberapa balapan awal MotoGP musim ini.

    “Saya pikir saya akan memperpanjang (kontrak saya) dengan Yamaha. Saya tidak pernah punya ide untuk pensiun, (karena) saya merasa dalam kondisi yang bagus dan yang terpenting balapan memberikan saya kesenangan yang luar biasa”, ujar Rossi dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Sky TV Italia.

    Valentino Rossi - Podium MotoGP Qatar 2014

    “Itulah hal yang paling menyenangkan dalam hidup saya. Saya mencintai dunia ini dan saya mencintai gaya hidup dengan menjadi pembalap MotoGP, berlatih keras dan berkeliling dunia. Selama saya masih kompetitif saya berharap untuk terus (balapan).”

    Setelah seri perdana MotoGP Qatar kemarin, Vale akan melihat hasil yang bisa dia raih dalam dua balapan selanjutnya, termasuk seri Austin Texas dan juga Argentina. Cocok seperti ucapan Lin Jarvis diatas, dimana negosiasi akan dilakukan dalam dua sampai tiga balapan mendatang, terhitung mulai Qatar.

    “Sekarang kuncinya adalah melihat seberapa kompetitif kami di Texas dan di Argentina nanti. Dan melihat apakah kami benar-benar berada dalam level yang lebih baik dibandingkan tahun 2013. Tahun lalu balapan Qatar berjalan dengan baik, tapi tahun ini posisi kedua telah memberikan sebuah tontonan yang lebih sip dalam balapan”, tambah Rossi.

    “Saya sudah membalap dalam level yang bagus sepanjang karir saya tetapi sekarang lebih sulit bro. Kami harus sangat kompetitif dan kami tahu bahwa meraih gelar juara dunia lagi adalah sesuatu yang benar-benar sulit, tetapi jika kami bisa dekat kembali dengan pembalap barisan depan setiap Minggunya, maka itu akan oke-oke saja.”

    Yamaha YZR-M1 2004 - Valentino Rossi

    Perbincangan serius dengan Sky TV pun akhirnya menjadi lunak, lantaran Rossi mengajak bercanda orang-orang disekitarnya. Rossi ditanya soal motor favoritnya sepanjang karirnya di MotoGP dan juga siapa yang dia favoritkan jadi juara dunia lagi tahun ini.

    Lantas Rossi pun jawab motor Aprilia, Honda dan Ducati sudah saya kendarai semuanya dan benar-benar aduhai indahnya. Tapi Yamaha M1 adalah motor favorit Rossi sepanjang karirnya. Kemudian soal juara dunia, Rossi tetap menjagokan Marc Marquez. Bukan rekam setimnya?

    “Saya telah mengendarai begitu banyak motor yang aduhai indahnya, Aprilia, Honda dan Ducati. Tapi motor favorit saya pastinya adalah Yamaha M1. Saya pikir Marquez akan menjadi Juara Dunia lagi (tahun ini) dan saya akan berusaha memberinya sedikit keberuntungan”, pungkas Rossi sambil tersenyum hehehe….

    KOMENTAR