Home MotoGP MotoGP 2014: Manajer Scott Redding Minta Motor Pabrikan untuk Tahun Depan

    MotoGP 2014: Manajer Scott Redding Minta Motor Pabrikan untuk Tahun Depan

    SHARE

    GO&FUN Honda Gresini RCV1000R
    MESINBALAP.com – Mungkin yang namanya pak bejo belum menghampiri Scott Redding tahun ini. Dikala para rivalnya bisa naik kelas dengan dukungan motor pabrikan, justru Redding harus main-main dulu ke Open class.

    Bergabung dengan tim GO&FUN Honda Gresini, pembalap berusia 21 tahun asal Inggris ini dibekali motor produksi RCV1000R. Sangat berbeda dengan Honda RC213V yang dipacu Alvaro Bautista, dimana piranti macam SSG dan klep pneumatik sudah ditanamkan.

    Di seri perdana MotoGP Qatar yang lalu, Redding hanya mampu finish di posisi ke-7 setelah berjibaku melawan Nicky Hayden yang juga sama-sama penggeber RCV1000R. Itupun juga karena banyak pembalap satelit yang terjatuh.

    Sebagai manajer pribadi Scott Redding, Michael Bartholemy menargetkan bahwa anak didiknya itu harus memacu prototipe Honda RC213V pada musim depan. Itu suatu keharusan bagi Bartholemy untuk menunjukkan skill Redding yang sesungguhnya di MotoGP.

    “Punya motor pabrikan pada tahun depan adalah suatu keharusan bagi Scott (Redding). Ini merupakan target kami dan kami harus memilikinya. Banyak orang yang membandingkan Scott dengan Marc (Marquez) atau Pol (Espargaro)”, ujar Bartholemy kepada MCN.

    “Tetapi dua pembalap ini (Marquez dan Espargaro) punya kesempatan datang ke MotoGP dengan motor pabrikan tetapi Scott tidak memilikinya, jadi kami harus menerima itu. Target kami adalah Scott naik motor pabrikan setelah tes Valencia pada bulan November nanti.”

    Prototipe RC213V tentu jauh lebih kompetitif dibanding motor Open class RCV1000R. Jadi wajar saja jika Bartholemy menginginkannya. Malah pembalap Satelit macam Bautista dan Bradl bisa tarung di depan, meski akhirnya ndlosor juga seperti Lorenzo.

    KOMENTAR