Home MotoGP Jelang MotoGP Austin 2014: Punya Bekal Lebih, Marquez Merasa Lebih Santai

    Jelang MotoGP Austin 2014: Punya Bekal Lebih, Marquez Merasa Lebih Santai

    SHARE

    Marc Marquez
    MESINBALAP.com – Tahun lalu Marquez tiba di MotoGP sebagai anak baru yang harus banyak-banyak belajar dari para seniornya. Menyelam sambil minum susu, mungkin itulah yang dilakukan bocah Spanyol itu tahun lalu.

    Marquez jadi jawara setelah merebut gelar juara dunia MotoGP dari genggaman Jorge Lorenzo. Tahun pertama pembalap Repsol Honda itu tentu paling banyak digunakan untuk belajar dan mengasah kemampuannya. Bukan mengasah kerisnya.

    Kini setelah satu tahun, Marquez punya bekal lebih berkat pengalaman yang ia gali sejak tahun lalu. Malah ia merasa lebih nyaman sekarang setiap menatap seri balapan MotoGP. Dibanding tahun lalu, perbedaannya dirasa cukup besar bagi Marc.

    “Ya tentu saja, tahun ini perbedaannya adalah apa yang saya rasakan sebelum pergi ke beberapa sirkuit, perbedaannya cukup besar. Terutama karena setelah satu tahun anda punya lebih banyak pengalaman dan tentu saja, setelah mendapatkan gelar juara dunia anda mendapatkan kepercayaan diri”, ujar Marquez.

    Begitu pula menjelang seri MotoGP Austin 2014 pekan depan, jebolan Moto2 2012 ini merasa lebih santai dibandingkan tahun lalu. Padahal tahun lalu dia juara disini saat masih belajatan, mengovertake rekan setimnya sendiri.

    “Dan ketika anda pergi ke beberapa sirkuit, tahun lalu anda selalu bertanya-tanya. Anda bertanya saya harus beradaptasi dengan baik di trek itu, apakah akan sulit atau mudah. Tapi tahun ini anda sudah punya pengalaman dari tahun lalu dan anda bisa punya beberapa ide”, tambahnya.

    “Jadi untuk alasan itulah saya merasa jauh lebih nyaman sekarang. Terutama hari-hari sebelum pergi ke grand prix.”

    KOMENTAR