Home MotoGP MotoGP 2014: Aspar Yakin Upgrade Mesin RCV1000R Akan Tersedia di Jerez

    MotoGP 2014: Aspar Yakin Upgrade Mesin RCV1000R Akan Tersedia di Jerez

    SHARE

    Honda RCV1000R
    MESINBALAp.com – Salah satu titik lemah pacuan Honda Open class adalah dari sisi power, yang terbilang loyo. Pembalap Drive M7 Aspar Nicky Hayden terlihat paling sering komplen soal kurangnya power Honda RCV1000R.

    Namun, begitulah motor Open class Honda yang tanpa dibekali klep pneumatic dan seamless-shift gearbox. Regulasi Open class memperbolehkan penggunaan 24 liter bahan bakar, tapi Honda hanya pasang tangki berkapasitas 22,5 liter.

    Jelas jika melawan pacuan Forward Racing, RCV1000R bisa dibilang masih kalah dari sisi apapun. Gak mungkin gak, lawong lawannya prototipe Yamaha YZR-M1 spek 2013, ya pasti diasepin. Perbedaan top speed antara prototipe RC213V dan RCV1000R mencapai 16,09 km/h di Qatar kemarin.

    Namun, Livio Suppo menilai masih terlalu dini mengatakan motor itu kalah, pasalnya balapan MotoGP tahun ini masih panjang. Apalagi Open class bebas pengembangan sepanjang tahun.

    Seperti informasi sebelumnya, Honda akan menyediakan upgrade mesin RCV1000R di seri ke-4 MotoGP 2014 alias di Jerez nanti. Berarti tiga seri lagi upgrade mesin akan dilakukan. Gino Borsoi selaku bos Aspar juga menyakini informasi itu.

    “Saya belum tahu kapan komponen baru akan datang. Kami sangat senang dengan sasisnya, jadi kami hanya perlu power ekstra untuk mesin. Saya belum tahu apakah Honda bisa segera meningkatkan power mesin atau mereka membutuhkan strategi lain”, ujar Gino Borsoi kepada MCN.

    “Mereka benar-benar baik ketika mereka mempersiapkan sesuatu tetapi mereka perlu waktu juga. Yang pasti upgrade tidak akan dilakukan sebelum Jerez.”

    KOMENTAR