Home MotoGP Jelang MotoGP Austin 2014: Marquez Akui Masih Belum Sehat Benar tapi Siap...

    Jelang MotoGP Austin 2014: Marquez Akui Masih Belum Sehat Benar tapi Siap Duel Lagi

    SHARE

    Marc Marquez - MotoGP Austin 2013
    MESINBALAP.com – Ronde ke-2 MotoGP 2014 akan dilangsungkan di sirkuit Austin Texas akhir pekan ini, sirkuit baru yang punya panjang 5,513 km dan berlawanan arah jarum jam. Banyak pembalap tentu sudah melakukan persiapan khusus menjelang balapan kedua, termasuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

    Pembalap Repsol Honda ini mengaku masih belum 100% sehat betul pasca cidera kaki yang dialaminya dua bulan yang lalu. Namun, Marquez merasa lebih lega lantaran tikungan sirkuit Austin lebih banyak mengarah ke kiri.

    “Sejak seri Qatar kemarin saya sudah fokus memulihkan kondisi kaki saya dan tubuh saya agar menjadi lebih bugar. Itu sebagai persiapan menjelang balapan Austin akhir pekan ini”, komentar Marquez yang saat ini mengantongi 25 poin setelah merebut podium pertama di Qatar kemarin.

    “Trek ini adalah salah satu trek favorit saya, saya punya balapan yang baik di sini tahun lalu. Saya memiliki kenangan baik dengan meraih kemenangan pertama saya di kelas MotoGP.”

    Sirkuit Austin dirancang oleh Hermann Tilke, yang merupakan desainer sirkuit dan arsitek terkenal asal Jerman. Dirampungkan pada tahun 2012 silam, Austin tergolong sirkuit baru yang panjangnya mencapai 5,513 km dengan total 20 tikungan, 9 tikungan ke kanan dan 11 tikungan ke kiri. Arahnya pun berlawanan dengan arah jarum jam.

    “Kami harus menunggu dan melihat situasinya dengan regulasi baru yang diterapkan tahun ini, tapi kami tetap akan fokus terhadap pekerjaan kami. Untungnya kebanyakan tikungan trek ini (Austin) mengarah ke kiri yang membuat kaki saya menjadi lebih nyaman karena saya masih belum 100% fit”, pungkas Marquez dalam rilis Honda.

    Tahun lalu Marquez datang ke Austin sebagai seorang rookie yang masih berstatus pelajar, yang artinya masih belajaran bro. Tapi dirinya membuktikan mampu meraih podium pertama dan merebutnya dari Pedrosa, yang akhirnya mas Dani harus puas berada di posisi ke-2.

    KOMENTAR