Home MotoGP Jelang MotoGP Austin 2014: Rossi Bilang Ingin Bersenang-Senang lagi dengan Marquez

    Jelang MotoGP Austin 2014: Rossi Bilang Ingin Bersenang-Senang lagi dengan Marquez

    SHARE

    Valentino Rossi - MotoGP Austin 2013
    MESINBALAP.com – Usai menuntaskan balapan mendebarkan di seri MotoGP Qatar akhir bulan lalu, kini Valentino Rossi menegaskan siap bersenang-senang kembali dengan Marquez di seri MotoGP Austin yang akan digelar akhir pekan ini. Rossi mengakui sudah tak sabar ingin pergi ke sirkuit COTA yang panjangnya mencapai 5,513 km.

    Tahun lalu tim Yamaha benar-benar tak berkutik sama sekali melawan pasukan Honda di sirkuit Austin, pencapaian The Doctor pun terbilang kurang bagus. Alhasil Rossi hanya mampu finish di urutan ke-6 di belakang Stefan Bradl, dengan GAP mencapai +16.615 detik dari Marc Marquez.

    “Saya benar-benar ingin pergi ke Austin, terutama setelah balapan pembuka di Qatar kemarin. Musim ini dimulai dengan cukup baik tapi sekarang kami perlu penegasan. Tahun lalu saya melakukan salah satu balapan terburuk saya di Texas dan tahun ini saya ingin melihat apakah kami bisa kompetitif di (sirkuit) mana pun”, ujar Rossi dalam rilis yang keluarkan Movistar Yamaha hari ini.

    Di Austin tahun lalu pula pacuan Yamaha YZR-M1 benar-benar kedodoran melawan keganasan Honda RC213V, tak ayal Lorenzo pun jumpalitan di urutan ke-3 dengan GAP +3.381 detik dari Marquez. Sementara, Cal Cruthlow dan Stefan Bradl adalah dua pembalap satelit yang sanggup mengisi posisi lima besar.

    Karenanya, Rossi menegaskan ingin berusaha melakukan yang terbaik agar bisa kompetitif di sirkuit Austin. Hasil di Austin juga sangat berarti bagi juara dunia sembilan kali itu, pasalnya tiga balapan pertama akan menentukan keputusannya tahun depan.

    “Mendapatkan hasil yang bagus di Austin akan berarti banyak bagi saya dan bagi Yamaha. Artinya arah yang kami ambil benar. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik agar bisa kompetitif juga di sirkuit Austin. Saya ingin bersenang-senang lagi (dengan Marquez) seperti yang saya lakukan di Qatar kemarin”, tutup The Doctor.

    KOMENTAR