Home MotoGP MotoGP Austin 2014: Smith Ambil Pengalaman di Qatar, Pol Tak Sabar Ingin...

    MotoGP Austin 2014: Smith Ambil Pengalaman di Qatar, Pol Tak Sabar Ingin Naik M1

    SHARE

    Bradley Smith
    MESINBALAP.com – Dua jagoan Monster Yamaha Tech 3 siap bergegas menuju sirkuit Austin dalam rangka mengikuti ronde kedua MotoGP 2014. Nasib apes dialami oleh dua jagoan tim satelit Yamaha ini di seri pembuka Qatar bulan lalu.

    Sial memang bagi Tech 3, Smith terjatuh di lap-lap akhir balapan, tak lama sebelum Bautista terjungkal. Sedangkan Pol Espargaro terpaksa harus masuk pit lantaran terkendala masalah teknis pada motornya, yang kemungkinan pada transmisinya.

    Pembalap berdarah Inggris ini bertekad akan terus menantang pembalap terdepan, yang tak lain tentu saja pembalap pabrikan macam Marc Marquez dan Valentino Rossi. Itu target Smith yang tahun lalu sudah merampungkan study-nya di kelas MotoGP sebagai seorang rookie.

    “Saya benar-benar menantikan Grand Prix of the America akhir pekan ini di Texas. Setelah beberapa minggu libur sejak Qatar, saya mulai fokus kembali dan saya bertekad untuk terus berusaha menantang pembalap barisan depan”, komentar Bradley Smith.

    “Yamaha terasa benar-benar bagus tahun ini dan saya sangat percaya diri, berkat tim saya dan tes pra-musim yang sangat kuat.”

    Meski targetnya terdengar muluk-muluk, tapi Smith tetap merasa percaya diri lantaran pacuan M1-nya dirasa sudah bagus dibanding tahun lalu. Apa yang terjadi di Qatar juga dianggap Smith sebagai sebuah pengalaman penting.

    Pol Espargaro

    “Akhir yang malang untuk balapan pembuka, tetapi ada banyak hal positif yang dapat diambil untuk pengalaman dan saya menantikan untuk memberikan semua kemapuan saya di trek Austin, dimana saya mencetak poin pertama saya tahun lalu”, tambah jagoan Tech 3 itu.

    Sedangkan rekan setimnya, Pol Espargaro, mengaku ingin mencari pengalaman diatas pacuan MotoGP di sirkuit Austin akhir pekan nanti. Maklum kan Pol masih berstatus rookie, yang baru saja lulus dari kelas Moto2 tahun lalu.

    “Saya tak sabar ingin menaiki Yamaha YZR-M1 di sirkuit COTA minggu ini, karena saya pikir tikungan cepat akan sesuai dengan gaya Yamaha. Saya ingin mencari pengalaman diatas motor di trek balap spektakuler seperti ini”, sahut Pol Espargaro.

    “Saya merasa kondisi bahu saya jauh lebih baik sekarang dan saya jadi lebih terbiasa dengan tuntutan motor MotoGP setelah menyesuaikan gaya balap saya.”

    KOMENTAR