Home General Motors GM Investasikan Dana 5 Triliun untuk Kembangkan next-gen Chevy Volt

    GM Investasikan Dana 5 Triliun untuk Kembangkan next-gen Chevy Volt

    SHARE

    GM Investasi Dana $449 Juta
    MESINBALAP.com – General Motors menegaskan akan menginvestasikan dana sebesar $449 juta atau sekitar Rp 5 triliun lebih untuk dua pabrik mereka yang meliputi pabrik perakitan Detroit-Hamtramck dan pabrik perakitan baterai di Brownstown.

    Investasi besar untuk dua pabrik perakitan tersebut digunakan untuk mendukung produksi next-gen Chevrolet Volt dan dua model baru lainnya. Juga untuk membantu memperkokoh posisi Chevy Volt baru sebagai pemimpin kendaraan elektrik.

    Dana sebesar $384 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun akan diinvestasikan ke pabrik perakitan Detroit-Hamtramck untuk membeli peralatan baru dan meningkatkan kapasitas produksinya.

    Sedangkan pabrik perakitan baterai milik GM di Brownstown akan menerima sisa dana investasi sebesar $65 juta atau setara dengan Rp 736,9 miliar. Dana tersebut digunakan untuk mendukung produksi baterai lithium-ion generasi terbaru dan sistem baterai mobil masa depan.

    Dua pabrik tersebut saat ini digunakan untuk memproduksi Chevrolet Volt, Chevrolet Malibu, Chevrolet Impala, Cadillac ELR dan Opel/Vauxhall Ampera.

    KOMENTAR