Home MotoGP Austin, Texas MotoGP Austin 2014: Rossi Sumringah Schwantz Bisa Hadir di Austin

    MotoGP Austin 2014: Rossi Sumringah Schwantz Bisa Hadir di Austin

    SHARE

    Rossi, Schwantz, Marquez
    MESINBALA.com – Valentino Rossi mengaku cukup bahagia melihat Kevin Schwantz bisa hadir dalam gelaran MotoGP Austin akhir pekan ini. Tahun lalu Schwantz mendapat perlakuan buruk di Austin, dimana dia diusir secara tidak terhormat dari area sirkuit baru tersebut.

    Masuk ke sirkuit saja tidak boleh, apalagi mau nonton di area sirkuit, jelas tidak boleh. Padahal Schwantz juga membantu pembangunan sirkuit Austin, kabarnya sih seperti itu beeroo.

    Juara dunia GP 1993 itu kabarnya telah membantu mendesain tata letak sirkuit Austin agar terlihat lebih baik, serta memberikan fasilitas yang nyaman bagi para penggemar MotoGP di Amerika.

    “Hormat kami, saya gak paham betul masalah apa yang terjadi dengan Kevin tahun lalu. Tapi saya pikir itu perlakuan yang sangat tidak mengenakkan karena orang pertama yang berbicara kepada saya tentang trek ini adalah Kevin, tepatnya di Italia pada tahun 2008 atau 2009 yang lalu.”, komentar Rossi, dikutip dari Crash.

    Namun, masalah Schwantz dengan pengelola sirkuit Austin kini sudah diselesaikan dan kesepakatannya pun sudah tercapai. Om Kevin mendapatkan peran baru sebagai duta resmi negara dalam hal MotoGP. Usut punya usut masalah tahun lalu terjadi karena sengketa hak promosi MotoGP di Austin, Texas.

    “Dia bertemu dengan saya, lantas menunjukkan tata letak sirkuit ini, tikungan pertama dan dia mengatakan kepada saya bahwa trek ini sangat penting bagi Texas. Dia mencoba membantu membuat tata letak yang sangat baik dan fasilitas yang nyaman buat semua fans di Amerika”, tambah Rossi.

    “Aneh jika tahun lalu Kevin tidak hadir di sirkuit ini, saya pikir sekarang sudah lebih baik. Situasinya sudah jelas dan selalu sangat menyenangkan bisa melihatnya.”

    KOMENTAR