Home MotoGP Austin, Texas MotoGP Austin 2014 Jelang FP3: Rossi Tegaskan Belum Coba Ban Berkompon Lunak

    MotoGP Austin 2014 Jelang FP3: Rossi Tegaskan Belum Coba Ban Berkompon Lunak

    SHARE

    Valentino Rossi - Free Practice Jum'at MotoGP Austin 2014
    MESINBALAP.com – Sesi latihan bebas Jum’at di MotoGP Austin kemarin benar-benar derita bagi kubu Yamaha. Untunglah, Valentino Rossi mampu masuk ke jajaran lima besar pembalap, baik pada sesi FP1 maupun FP2 MotoGP Austin 2014.

    Yang sangat mengecewakan adalah Jorge Lorenzo, yang mentok hanya bisa masuk di posisi 12 dan 8 pada sesi FP1-FP2. Sepertinya derita Yamaha masih sama seperti tahun lalu saat di Austin.

    Meski begitu, Rossi tetap optimis menatap balapan besok. Juara dunia sembilan kali itu mengatakan sudah merasa klop dengan pacuan Yamaha M1 nya, meski Rossi kurang begitu senang dengan hasil keseluruhan dari Free Practice Jum’at.

    “Saya cukup puas dengan hari ini karena saya sudah punya feeling yang bagus dengan motor. Kami punya banyak waktu untuk menyempurnakannya tetapi balance motor tidak begitu buruk. Pagi ini saya mendapat posisi ke-4 dan sorenya saya ada di posisi ke-5”, komentar Rossi.

    Rossi mengungkapkan bahwa dirinya belum mencoba menggunakan ban berkompon lunak pada latihan pembuka kemarin. Maklum saja, itu karena bang Rossi ingin mencoba ban berkompon keras seperti yang digunakan Marquez tahun lalu.

    Sebenarnya Rossi bisa melaju lebih cepat, hanya saja dia mengatakan belum bisa memanfaatkan potensi ban secara maksimal.

    “Saya kurang senang dengan hasil itu karena saya punya potensi yang lebih baik tapi saya belum mencoba menggunakan ban berkompon lunak. Saya rasa saya bisa melaju sedikit lebih cepat dan tinggal bersama pembalap tiga besar, tetapi saya belum bisa memanfaatkan potensi ban secara maksimal”, tambah jagoan Movistar Yamaha itu.

    The Doctor berjanji akan berusaha semaksimal mungkin pada sesi latihan bebas Sabtu nanti dan juga pada kualifikasi. Selain itu, dia juga ingin memperciamik gaya balapnya agar bisa fight melawan pembalap lainnya.

    “Kami wajib terus bekerja dan meningkatkan balance dan set-up motor, saya juga perlu mempercantik gaya balap saya dan berusaha semaksimal mungkin untuk besok”, tutupnya dalam rilis Yamaha.

    KOMENTAR