Home MotoGP Austin, Texas MotoGP Austin 2014: Lorenzo Mulai Bandingkan Honda dan Yamaha! Indikasi Minta Cerai?

    MotoGP Austin 2014: Lorenzo Mulai Bandingkan Honda dan Yamaha! Indikasi Minta Cerai?

    SHARE

    Jorge Lorenzo - Free Practice Jum'at MotoGP Austin 2014
    MESINBALAP.com – Dibandingkan dengan Rossi, Jorge Lorenzo tampaknya berjuang mati-matian dalam sesi latihan bebas MotoGP Austin 2014 pada Jum’at kemarin. Masuk lima besar pun Lorezo tak bisa, apalagi mendekati Marquez, paling bagus ya mentok di posisi 8 di sesi kedua.

    Kini keluhan JL bukan lagi soal ban, tetapi dia sepertinya mulai membandingkan antara pacuan Honda dan Yamaha di MotoGP. Seperti kita ketahui, faktor motor juga jadi salah satu pertimbangan Lorenzo dalam menentukan masa depannya di MotoGP musim depan.

    Pembalap kelahiran Mallorca tersebut pernah mengungkapkan bahwa dia akan memperhatikan potensi Honda RC213V dan Yamaha YZR-M1 di awal musim 2014. Jika M1 lebih mantab, maka Lorenzo tak segan bertahan di Garpu Tala.

    “Sepertinya dibandingkan dengan Honda, kami sedang bersusah payah, kurang lebih sama seperti tahun lalu. Kami membuat sebuah langkah besar mulai sesi pagi, meskipun masih terlalu jauh dari Marquez di posisi pertama, tetapi tidak begitu jauh dari posisi kedua”, tegas Lorenzo.

    Tapi bukan hanya soal motor yang jadi pertimbangan Lorenzo, masih banyak hal lain yang dia pertimbangkan dan tentu saja, faktor fulus juga donk. Teken kontrak antara Yamaha dan pembalapnya akan terlihat dalam dua sampai tiga race musim 2014.

    Mengenai latihan bebas Jum’at kemarin, juara dunia dua kali ini mengatakan bahwa dia merasa sedikit lelah memacu Yamaha M1 tapi sore harinya dia merasa lebih nyaman dibanding sesi pagi. Set-up motor dan sistem elektronik akan menjadi perhatian Lorenzo dalam latihan bebas hari ini.

    “Kami harus melakukan penyesuaian terhadap motor dan sistem elektronik agar set-up nya makin sempurna dan juga saya perlu memperbaiki diri sendiri agar terasa pengaruhnya. Saya merasa sedikit lelah diatas motor itu, tetapi dibandingkan dengan sesi pagi, saya merasa lebih bahagia”, pungkasnya.

    KOMENTAR