Home MotoGP Austin, Texas Jelang Race MotoGP Austin 2014: Marquez yakin Pedrosa bakal jadi Rival Terberatnya

    Jelang Race MotoGP Austin 2014: Marquez yakin Pedrosa bakal jadi Rival Terberatnya

    SHARE

    Marquez-Pedrosa, Repsol Honda - Q2 MotoGP Austin 2014
    MESINBALAP.com – Dominasi Honda terasa begitu kuat sejak awal latihan pembuka sampai kualifikasi MotoGP Austin 2014, malah tim satelit LCR Honda juga ikutan ambil kue. Seperti tahun lalu, musim ini pun Honda tampil perkasa di sirkuit Austin melalui kubu Repsol, terutama lantaran Marquez tampil memukau sepanjang sesi.

    Yang jelas kencangnya laju Marc Marquez sangat sulit disenggol lawan, baik musuh dari dalam tim maupun dari luar kubu. Bagaikan orang lapar, pembalap muda berusia 21 tahun ini mendominasi sepanjang sesi free practice sampai kualifikasi Q2 di sirkuit Austin, Texas.

    Bocah Spanyol ini mengaku puas dengan hasil sesi kualifikasi yang ia raih, lantaran merebut pole position. Selain itu, Marquez merasa sudah cocok dan klop dengan tunggangannya si RC213V. Mencetak catatan waktu 2 menit 02.773 detik, Marc unggul hingga +0.289 detik dari Pedrosa yang ada di posisi kedua.

    “Saya sangat senang dengan bagaimana akhir pekan ini berjalan dan dengan sesi kualifikasi, terutama karena merebut pole position. Saya merasa sangat klop dengan motorku dan sudah punya laju yang bagus menjelang balapan besok”, ujar Marc Marquez dalam rilis HRC.

    Biasanya, jagoan Repsol Honda itu startnya selalu buruk di awal balapan dan tak lebih baik dibanding JL. Makanya dia berusaha agar bisa start dengan bagus saat balapan nanti. Nah soal Pedrosa, Marquez prediksikan jika rekan setimnya itu bakal jadi rival terberatnya saat balapan.

    “Kami akan berusaha start balapan dengan baik dan saya yakin kami akan bertarung melawan Dani, karena dia adalah rival terkuat kami. Saya pikir awal balapan akan menjadi bagian yang paling penting, karena dengan adanya panas maka ban ini akan sangat menderita. Saya akan berusaha tetap fokus dan melakukan balapan yang bagus”, tutupnya.

    KOMENTAR