Home MotoGP Tiga Pembalap Honda Kuasai Posisi Lima Besar Hasil Kualifikasi MotoGP Assen Belanda

    Tiga Pembalap Honda Kuasai Posisi Lima Besar Hasil Kualifikasi MotoGP Assen Belanda

    SHARE

    Assen BelandaHonda begitu mendominasi di musim balap MotoGP 2011. Hasil Kualifikasi MotoGP Assen Belanda pun di isi oleh tiga pembalap Honda dijajaran posisi lima besar yakni Simoncelli, Stoner dan Dovi.  DI awali oleh Marco Simoncelli, pembalap Tim Satelit Honda dari Tim San Carlo Honda Gresini tersebut berhasil merebut Pole position MotoGP Assen Belanda dengan catatan waktu terbaik yakni 1 menit 34,718 detik.  Simoncelli telah menunjukkan ketangguhannya. Saat Free Practice MotoGP Assen Belanda pada hari kamis pun Pembalap andalan Tim San Carlo Honda Gresini juga menduduki posisi pertama.

    Kemudian menyusul dibelakangnya Ben Spies, pembalap Yamaha Factory Racing tersebut mencatatkan waktu hanya terpaut 0,009 detik dari Simoncelli. Casey Stoner yang sempat mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas pada hari kamis, akhirnya dia menduduki posisi ketiga Starting Grid MotoGP Assen Belanda besok sabtu (25/06/2011). Stoner sempat mengalami kecelakaan saat detik-detik awal sesi latihan bebas, walaupun tidak parah. Sama seperti pembalap Repsol Honda lainnya, Aoyama dan Dovi juga sempat terjatuh saat detik-detik awal sesi latihan bebas.
    Pada posisi empat Starting Grid MotoGP Assen Belanda di isi oleh Jorge Lorenzo. Rekan satu Tim Ben Spies  tersebut hanya sanggup meraih posisi empat saat kualifikasi dan akhirnya menduduki posisi empat starting Grid. Kemudian lagi-lagi pembalap Repsol Honda menyusul dibelakang Lorenzo pada posisi ke lima. Andrea Dovizioso yang sempat mengalami cedera ringan pada ibu jari kaki kiri, bisa meraih posisi lima dari hasil kualifikasi MotoGP Assen Belanda.
    Sumber Gambar: Courtesy Of MotoGP

    KOMENTAR