Home MotoGP Austin, Texas MotoGP Austin 2014: Masalah Ban Mendera Rossi, Target Podium Kandas

    MotoGP Austin 2014: Masalah Ban Mendera Rossi, Target Podium Kandas

    SHARE

    Valentino Rossi - Race MotoGP Austin 2014
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi menyelesaikan balapan MotoGP Austin tadi dengan hasil yang kurang bagus. Hal ini diakui Rossi lantaran dropnya cengkeraman ban sebelah kanan, hingga akhirnya posisinya secara teratur melorot ke belakang.

    Kubu Movistar Yamaha benar-benar amburadul di sirkuit Austin, bubar beneran sebelum bertanding melawan duo Honda. Setelah Lorenzo melakukan aksi jump start, giliran Rossi terkendala masalah ban. Alhasil target tim Rossi pun buyar dan kandas ditelan masalah ban.

    Rossi mengakui masalah ban yang dialaminya dalam balapan tadi lebih besar ketimbang saat sesi latihan bebas dan kualifikasi. Meski tim sudah membuat strategi bagus, masalah ban ternyata jadi lebih besar dibanding kemarin.

    “Kami benar-benar merusak ban depan bagian kanan. Saya punya masalah yang sama selama akhir pekan ini, tapi tak sebesar ini. Pagi ini kami membuat strategi yang bagus dan dengan ban yang saya gunakan itu saya bisa melakukan semua sesi pemanasan. Sehingga kami cukup positif”, komentar Rossi.

    Cengkeraman ban depan diakui Rossi mulai tak terasa setelah lap ke-7 atau ke-8, otomatis dia jadi tiga detik lebih lambat. Target podium pun buyar, seperti yang ia katakan.

    “Sayangnya setelah tujuh atau delapan lap cengkeram bagian depan menghilang dan saya jadi tiga detik lebih lambat. Sangat disayangkan, target kami meraih podium juga di Austin, sayangnya itu tidak terjadi”, sesalnya.

    KOMENTAR