Home MotoGP Austin, Texas Komentar Bos Yamaha Soal Penampilan Rossi dan Lorenzo di Austin

    Komentar Bos Yamaha Soal Penampilan Rossi dan Lorenzo di Austin

    SHARE

    Jorge Lorenzo, MotoGP Austin
    MESINBALAP.com – Kubu Movistar Yamaha benar-benar dirundung masalah besar di gelaran MotoGP Austin kemarin. Setelah Lorenzo melakukan aksi jump start tak terduga, Rossi tak bisa tampil maksimal mengimbangi laju duo Honda yang sangat kompetitif sejak awal latihan bebas.

    Sirkuit Austin hasil rancangan Hermann Tilke itu terbukti bukanlah trek balap yang cocok buat Yamaha sejak tahun lalu. Selama dua tahun pacuan Yamaha YZR-M1 bagaikan macan ompong disini, bahkan saat balapan kemarin M1 tak sanggup meladeni laju Ducati GP14.

    Masalah besar itu membuat direktur tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli angkat bicara juga. Pak bos Meregalli sangat menyesalkan atas apa yang terjadi pada dua pembalapnya – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

    “Sayangnya Valentino mengalami masalah ban depan samping kanan setelah beberapa lap. Kami menderita masalah tersebut sejak akhir pekan ini dan melakukan beberapa perubahan dalam hal set-up. Paginya kami bisa melakukan 16 lap dengan kondisi ban yang masih terlihat bagus, jadi kami pikir masalahnya sudah beres”, ujar Meregalli.

    Meregalli sudah menduga sejak awal jika jalannya balapan bakal sangat sulit bagi Yamaha. Dia juga berkomentar mengenai jump start yang secara spontan dilakukan Lorenzo.

    Valentino Rossi, MotoGP Austin

    “Itu memalukan, akibatnya kami kehilangan podium di Texas, di mana kami sadar sejak awal jika balapan akan sulit. Sedangkan untuk Jorge, tidak peduli seberapa keras anda mempersiapkan diri anda sendiri untuk balapan akhir pekan, tetap ada beberapa hal yang tak dapat diantisipasi”, tambahnya.

    “Kami semua tahu dia merupakan salah satu pembalap paling keras saat bekerja di sini dan sangat jarang melakukan kesalahan. Dia melakukan pekerjaan bagus untuk memberikan yang terbaik.”

    Pun begitu Massimo menatap seri ketiga MotoGP Argentina dengan lebih kuat. Tak lupa Meregalli mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua timnya dalam menghadapi seri MotoGP Austin kemarin.

    “Saya ingin berterima kasih kepada semua tim atas akhir pekan yang mereka habiskan dengan bekerja sangat keras untuk mengatasi tantangan dan membuat motor yang kompetitif menjelang balapan, kami menatap Argentina dengan lebih kuat”, tutup sang direktur Movistar Yamaha.

    KOMENTAR