Home MotoGP Austin, Texas MotoGP 2014: Sudah Jadi Anak Emas, Honda Tak Akan Lepaskan Marquez

    MotoGP 2014: Sudah Jadi Anak Emas, Honda Tak Akan Lepaskan Marquez

    SHARE

    Marquez, Repsol Honda Team, Austin TX
    MESINBALAP.com – Kontrak pembalap papan atas MotoGP akan habis di penghujung tahun ini, begitu pula dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Repsol Honda menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Marquez saat dirinya menyabet gelar juara dunia di kelas Moto2 pada 2012 silam.

    Di tahun debutnya di kelas MotoGP tahun lalu, Marquez sudah tampil fenomenal dengan menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah. Di dua seri awal MotoGP 2014 ‘Qatar dan Austin’, Marquez tampil sebagai jawara superior dan sudah mengantongi 50 poin di klasemen sementara MotoGP.

    Bahkan dia secara tak langsung telah membuat mental Lorenzo down di Austin, hingga berujung jump start terkonyol. Karena prestasi gemilang itulah Honda tak ingin melepas Marquez yang kini sudah jadi seperti anak emasnya. Mereka akan mempertahankan posisinya di Repsol Honda untuk musim depan.

    Honda kabarnya juga sudah menyodorkan tawaran kontrak baru untuk Marquez di MotoGP Austin kemarin. Meskipun prinsipal HRC Livio Suppo berkilah belum.

    “Marc menyukai Honda dan kami menyukainya, tapi terlalu dini untuk membicarakan mengenai kontrak. Menurut saya perpanjangan kontrak tersebut akan terjadi secara alamiah, baik cepat atau lambat. Tapi saat ini belum dilakukan”, kata Livio Suppo di Austin.

    Suppo menegaskan bahwa prioritas Marquez nomor satu di Repsol Honda dan dia tetap akan dipertahankan.

    “Jika anda pikir benar-benar sudah terjadi negosiasi, well saya bilang belum. Prioritas kami adalah mempertahankannya dan prioritasnya tetap tinggal bersama Honda”, tambahnya.

    Honda sangat ingin mempertahankan Marquez untuk masa depan, seperti kata Suppo. Tentu akan jadi berita konyol jika Repsol Honda sampai hati melepas Marquez.

    “Ini baru balapan kedua tahun ini, jadi masih terlalu dini untuk membicarakan mengenai negosiasi. Tentu saja dengan Marc dia masih muda, dia adalah seorang pembalap Honda dan kami ingin mempertahankannya untuk masa depan tapi negosiasi nyata belum dimulai”, tutupnya.

    KOMENTAR