Home MotoGP MotoGP 2014: Komentar Wayne Rainey Soal Marquez “Marc Suka Duel”

    MotoGP 2014: Komentar Wayne Rainey Soal Marquez “Marc Suka Duel”

    SHARE

    Wayne Rainey, Austin MotoGP
    MESINBALAP.com – Marc Marquez bisa dibilang punya gaya balap yang unik, dengan kemiringan yang ekstrim setiap memasuki tikungan. Namun hal yang paling utama, anak Spanyol ini suka sekali dengan yang namanya bertarung. Baru di Austin kemarin dia merasakan balapan tanpa lawan, ya kan lawannya jump start duluan.

    Sejak debut pertamanya di kelas MotoGP tahun lalu, Marquez sudah memberikan perlawanan terhadap pembalap senior dan dia terlibat pertempuran dengan Rossi. Pertarungan serupa diulangi lagi di seri MotoGP Qatar 2014, aktornya masih sama yakni Marquez dan Rossi.

    Saat masih di kelas Moto2 pun Marc juga sering terlibat pertempuran dengan pembalap lain. Dia bukan tipe pembalap yang suka ngacir duluan dan menjauhi lawan, itu kata Wayne Rainey yang jadi pembalap legenda GP500cc. Rainey menilai bahwa Marquez gemar memperjuangkan posisinya, gak peduli siapa pun lawannya.

    “Saya pikir Marquez gemar bertarung dan suka memperjuangkan posisinya, tidak peduli siapa pembalap di depannya. Saya bertarung melawan (pembalap lain) kurang lebih juga dengan cara yang sama. Saya pikir Marquez masih sangat muda dan sangat bersemangat”, komentar Wayne Rainey di Austin, dalam sebuah interview dengan Crash.

    Rainey kini jadi legenda dalam sejarah balap Yamaha. Sebelum tahun 2004 (era Rossi), Wayne Rainey merupakan pembalap terakhir Yamaha yang meraih juara dunia di kelas GP500cc.

    Sayangnya om Rainey mengalami kecelakaan parah di sirkuit Misano Italia hingga membuatnya lumpuh, itu terjadi saat ia memimpin klasemen sementara GP500cc pada tahun 1993 silam. Karirnya di GP500 pun mandek dan gelar juara akhirnya direbut oleh rival terberatnya “Kevin Schwantz”.

    KOMENTAR