Home MotoGP Austin, Texas Kevin Schwantz: Suzuki Harus Ikut Balapan Sekarang, Lebih Cepat Lebih Baik

    Kevin Schwantz: Suzuki Harus Ikut Balapan Sekarang, Lebih Cepat Lebih Baik

    SHARE

    Kevin Schwantz, Suzuki XRH-1, Austin Test
    MESINBALAP.com – Kevin Schwantz bersama Randy de Puniet dan Nobuatsu Aoki mengetes Suzuki XRH-1 di sirkuit Austin, Texas hari ini. Schwantz mencoba prototipe tersebut sebanyak 11 lap dengan lap time terbaik 2 menit 12,75 detik.

    Juara dunia GP500cc 1993 ini banyak memberikan komentar. Setelah menggeber Suzuki GSX-R1000, dia lantas naik XRH-1 dan menurutnya seperti habis naik motor 500cc ke 250cc, lantaran motornya lebih kompak.

    “Saya mencoba motor MotoGP setelah mengendarai Superbike GSX-R1000 dan rasanya seperti habis naik motor 500cc ke 250cc. Mesin MotoGP begitu kecil dan kompak! Motornya menikung dan berakselerasi dengan sangat cepat, saya bersenang-senang dan benar-benar menikmatinya”, komentar Kevin Schwantz dalam rilis tim Suzuki MotoGP.

    Schwantz menilai bahwa Suzuki seharusnya ikut balapan MotoGP sekarang. Menurutnya lebih cepat lebih baik.

    Schwantz - Tes MotoGP Austin 2014

    “Dengan motor ini anda punya power dan pengereman, sehingga saat anda rem dan berakselerasi, maka motor akan melakukan sisanya. Saya pikir Suzuki harus ikut balapan sekarang, lebih cepat lebih baik! Anda mampu melakukan banyak tes tetapi dalam balapan anda akan benar-benar paham”, tambah Schwantz.

    “Setelah mencoba pacuan MotoGP, sekarang saya jauh lebih banyak mengapresiasi GSX-R dan saya akan lanjut bekerja lagi sekarang sebagai persiapan balapan saya di Suzuka pada bulan Juli nanti. Jadi besok saya hanya akan menggeber GSX-R.”

    Sementara itu, Randy De Puniet menyelesaikan 56 lap di sirkuit Austin dengan catatan waktu terbaik 2 menit 06,41 detik. Pada pagi harinya tim Suzuki meluangkan waktu untuk menyesuaikan set-up sasis dan rasio gearbox.

    “Ini adalah trek baru bagi Suzuki tetapi saya juga belum naik motor itu sejak Februari. Kami menghabiskan sejumlah waktu untuk mengubah setting dan rasio gearbox. Kemudian kami melanjutkan dengan komparasi dua frame yang berbeda”, kata Puniet.

    Randy de Puniet - Tes MotoGP Austin 2014

    “Kami akhirnya tahu frame yang terbaik di sini adalah salah satu yang kami pilih di Sepang. Dan ini lebih stabil saat memasuki tikungan. Sore harinya kami mengetes elektronik yang berbeda.”

    Mengenai hasil tes tersebut, manajer tim Suzuki MotoGP Davide Brivio berkomentar:

    “Hari yang positif di sirkuit yang sama sekali baru bagi kami. Salah satu target utama kami adalah melanjutkan pengembangan elektronik baru dan juga mengumpulkan informasi yang berguna di trek ini untuk tahun depan ketika kami ikut balapan”, ujar Brivio.

    “Kami sudah melakukannya hari ini, tapi melakukan setting motor dan komparasi sasis. Catatan waktunya tidak buruk di hari pertama dan kami berharap bisa memperbaikinya besok. Mudah-mudahan temperatur sirkuit bisa sedikit meningkat dan trek kembali bersih.”

     

    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR