Home MotoGP Simoncelli Membuat Rekor Baru Di MotoGP: Lima Kali Terjatuh Dalam 7 Seri...

    Simoncelli Membuat Rekor Baru Di MotoGP: Lima Kali Terjatuh Dalam 7 Seri Awal MotoGP

    SHARE

    Marco Simoncelli-Pembalap San Carlo Honda Gresini tersebut sebenarnya memang punya skill balap yang bagus . Namun, sayang skill balap yang bagus tersebut malah membuatnya kerap ambisius saat balap berlangsung hingga dia lupa diri dan terjatuh gagal finish gagal podium. Skillnya memang Oke, motornya Honda RC212V juga Oke untuk bersaing dengan lawannya dari Tim Pabrikan. Sayang sifat emosionalnya tidak Oke dan kerap membuatnya tidak beruntung saat balap berlangsung. Bayangkan, dalam 7 seri awal balap MotoGP 2011 Simoncelli terjatuh sebanyak lima kali dan pastinya dia gagal podium.

    Simoncelli terjatuh dan gagal podium dimulai dari balap seri Jerez 2011 yang lalu. Padahal dia telah memimpin jalannya balap pada saat itu. Kemudian di Estoril Portugal, lagi-lagi dia gagal finish untuk yang kedua kalinya. Belum puas dengan dua kali terjatuh berturut-turut, kemudian untuk yang ketiga kalinya terjatuh Simoncelli malah membuat rekannya dari Honda patah tulang setelah bertabrakan dengannya di seri Le Mans 2011. Pedrosa harus menjalani perawatan yang serius setelah tabrakan dengan Simoncelli di balap Le Mans Prancis yang lalu. Bukan hanya itu saja, bahkan Pedrosa harus rela untuk Absen di Seri balap Catalunya, Silverstone, dan Assen.
    Setelah tragedi kecelakaan dengan Pedrosa,  Simoncelli sempat mendapatkan peringatan keras dari pihak penyelenggara MotoGP. Terbukti saat seri balap MotoGP berikutnya di Catalunya Spanyol, Simoncelli mulai merubah perilakunya dengan baik. Namun, sayang gelaran balap berikutnya di Silverstone dia harus rela tergelincir karena trek yang basah dan sifatnya yang ambisius untuk mengejar Dovi. Simoncelli terjatuh ditikungan pertama sirkuit Catalunya, dimana ditikungan tersebut sebelumnya Lorenzo telah terjatuh terlebih dahulu. Dasar memang pembalap kribo tersebut tidak belajar dari pengalamannya yang lalu.
    Lagi-lagi Simoncelli belum puas untuk jatuh dan cium aspal trek balap. Kali ini dia harus terjatuh lagi dan kemudian bersenggolan dengan Lorenzo diLap pertama balap MotoGP Assen Belanda. Padahal sebelumnya dia menunjukkan ketangguhannya dengan merebut Pole Position MotoGP Assen dan juga saat sesi latihan bebasa pada hari kamis lalu. Dua pembalap Spanyol mendapatkan kesialan dengan jatuhnya Simoncelli yakni Pedrosa dan Lorenzo. Sial bagi Lorenzo, karena dia harus terhadang untuk mengejar Stoner karena insiden kecelakaan dengan Simoncelli.  Beruntung Lorenzo dan Simoncelli masih bisa melanjutkan balapan. Maka genap sudah Rekor lima kali jatuhnya Simoncelli di seri awal balap MotoGP 2011.

    KOMENTAR