Home Honda Honda CBR150R Lokal aka Honda K45 Segera Dilepas ke Pasar! Untuk Menghalau...

    Honda CBR150R Lokal aka Honda K45 Segera Dilepas ke Pasar! Untuk Menghalau Teknik Jump Start Yamaha R15

    SHARE

    Honda CBR300R
    MESINBALAP.com – Makin panas saja yang namanya jualan sportbike fairing 150cc di negeri kita ini. Yamaha Indonesia sudah melepas YZF-R15 dengan 99 jurus jump start indent online beberapa hari yang lalu, seharga Rp 28 juta OTR Jakarta.

    Sontak Honda mungkin agak gerah atas manuver rivalnya tersebut. Terlebih harga yang ditawarkan R15 cuma Rp 28 juta. Siang-siang kegerahan enaknya memang minum es, begitulah ibaratnya. Tapi banyak-banyak minum air susu juga bagus untuk kesehatan, tergantung susunya siapa dulu. :mrgreen:

    Dengan teknik duel ala Marc Marquez, AHM berencana memasarkan Honda CBR150R versi lokal (Honda K45) sekitar akhir tahun ini, kabarnya pada bulan Oktober 2014. Sport fairing 150cc produksi lokal tersebut kabarnya juga akan diperkenalkan di Jakarta Motorcycle Show 2014 pada akhir bulan Oktober mendatang.

    Menurut beberapa sumber terpercaya, Honda K45 alias CBR150R versi lokal akan diproduksi menggunakan basis CB150R StreetFire. Sehingga harganya bisa ditekan habis, agar lebih murah alias hemat tapi semoga tidak murahan.

    Lampu Ganda Honda CBR300R

    Seperti yang sampeyan tahu, CBR150R versi impor Thailand (CBU) saat ini dijual di negeri kita seharga Rp 42,9 juta. Itu harga model standar, sedangkan versi special edition Repsol Honda dibandrol seharga Rp 43,65 juta.

    Tentu harga ini kurang ‘Oh Yess’ untuk melawan Yamaha R15 yang pakai mesin SOHC Vixion itu. Makanya dibuatlah versi lokal CBR150R, seperti halnya YZF-R15 yang diproduksi secara lokal juga. Meski secara spek, R15 masih pakai mesin SOHC jadul yang pertama kali diperkenalkan tahun 2007 silam (vixion generasi pertama).

    Soal desain, Honda CBR150R produksi lokal akan menganut desain yang sama persis seperti sang kakaknya yakni CBR300R. Jadi dipastikan bakal beda dengan versi CBU. Penggunaan dual headlamp juga tak ketinggalan.

     

    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR