Home MotoGP Jelang MotoGP Argentina 2014: Crutchlow Dipastikan Absen, Michele Pirro Ditunjuk Sebagai Penggantinya

    Jelang MotoGP Argentina 2014: Crutchlow Dipastikan Absen, Michele Pirro Ditunjuk Sebagai Penggantinya

    SHARE

    Cal Crutchlow, MotoGP Austin 2014
    MESINBALAP.com – Cal Crutchlow dipastikan absen dalam ronde ke-3 MotoGP Argentina 2014 di sirkuit Termas de Rio Hondo yang akan digelar akhir pekan ini. Absennya jagoan baru Ducati tersebut lantaran mengalami cidera pada tangan kanannya usai mengalami kecelakaan di MotoGP Austin dua minggu lalu.

    Apes bagi pembalap Inggris ini, disaat rekan setimnya “Dovi” bisa meraih podium ke-3, justru Crutchlow malah terpelanting keras dari atas pacuannya. Alhasil dia harus absen di MotoGP Argentina nanti dan yang ditunjuk menjadi penggantinya adalah Michele Pirro, yang merupakan tes Ducati.

    Kronologisnya: usai mengalami kecelakaan di MotoGP Austin kemarin, awalnya jari kelingking kanan Crutchlow didiagnosa hanya terkilir saja. Namun, saat diperiksa lebih lanjut di San Diego, pak dokter mengatakan bahwa dia mengalami patah tulang kecil pada jarinya.

    “Saya sangat sedih membiarkan tim turun seperti ini karena saya benar-benar menantikan balap di Argentina. Pada hari Selasa setelah MotoGP Austin saya melakukan sejumlah scan di tangan saya dan kami lihat jari saya masih tergeser akibat kecelakaan dan juga patah”, sesal Crutchlow.

    Cal Crutchlow, Austin MotoGP

    Akibatnya Crutchlow diwajibkan menjalani operasi ringan, tujuannya untuk memasukkan pin agar kondisi jarinya menjadi lebih stabil. Meskipun dia sangat ingin balapan di Argentina, mengingat dia sudah mengenal sirkuit Termas de Rio Hondo setelah mengikuti sesi tes tahun lalu.

    “Sehingga dokter Chao memutuskan menempatkan pin agar (kondisi jarinya) stabil. Sayangnya saya masih merasa terlalu kesakitan di tangan kanan saya, jari saya adalah bagian paling menyakitkan dan saya tidak dalam kondisi yang bagus untuk balapan akhir pekan ini”, tambahnya.

    Crutchlow sekarang bersiap kembali ke kampung halamannya di Inggris guna melakukan pengobatan lebih lanjut dan memulihkan kondisi kesehatannya untuk menyambut ronde ke-4 MotoGP Jerez pada bulan depan.

    KOMENTAR