Home MotoGP Jelang MotoGP Argentina 2014: Marquez Berharap Bisa Lanjutkan Momentum Kemenangannya

    Jelang MotoGP Argentina 2014: Marquez Berharap Bisa Lanjutkan Momentum Kemenangannya

    SHARE

    Austin, Marc Marquez
    MESINBALAP.com – Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina akan kembali menggelar balapan MotoGP mulai 25-27 April nanti, tinggal hitungan hari saja. Usai memetik kemenangan di Austin, Marc Marquez berharap bisa melanjutkan momentum kemenangannya di MotoGP Austin nanti.

    Bagi kebanyakan pembalap, sirkuit ini masih tergolong baru dan perlu melakukan adaptasi terlebih dulu. Sirkuit Termas de Rio Hondo mendapatkan perombakan besar-besar pada tahun 2012 yang lalu dan ditangani oleh desainer sirkuit asal Italia yakni Jarno Zaffelli.

    “Argentina akan menjadi trek baru bagi sebagian besar dari kami, beberapa pembalap pergi ke sana tahun lalu. Tapi saya tak yakin permukaan aspalnya sangat ideal, karenanya mereka gak bisa leluasa melakukan banyak putaran lap”, ujar Marquez.

    Renovasi besar-besaran tersebut bertujuan untuk membuat sirkuit Termas ini menjadi sirkuit paling modern, spektakuler dan paling aman di Amerika Latin. Panjang trek balap itu mencapai 4,806 km dengan total 14 tikungan, 5 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan, serta trek lurusnya mencapai 1 km lebih .

    “Saya tak sabar ingin menyambangi sirkuit baru tersebut dan itu bagus buat penggemar. Kami akan berusaha melanjutkan momentum yang sama seperti dua balapan pertama musim ini”, tutupnya.

    KOMENTAR