Home MotoGP Jelang MotoGP Argentina 2014: Rossi Ingin Secepatnya Dapat Set-up Motor Terbaik

    Jelang MotoGP Argentina 2014: Rossi Ingin Secepatnya Dapat Set-up Motor Terbaik

    SHARE

    Rossi, Jelang MotoGP Argentina 2014
    MESINBALAP.com – Sirkuit Termas de Rio Hondo di mata Valentino Rossi masih sangat misterius dan belum tentu cocok dengan Yamaha. Seperti kita ketahui, ronde ke-3 MotoGP 2014 akan dilangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, mulai Jum’at 25 April mendatang.

    Kubu Movistar Yamaha mungkin sedang puyeng lantaran hasil MotoGP Austin dua pekan lalu sangatlah buruk bagi mereka. Rossi sendiri hanya sanggup menduduki posisi ke-8 dengan GAP mencapai +45.519 detik dari Marquez.

    Namun, trek balap Argentina yang akan menggelar ronde ke-3 MotoGP 2014 tersebut masih sangat baru bagi sebagian besar pembalap MotoGP, tak terkecuali bagi Valentino Rossi.

    “Sangat penting segera pergi ke Argentina setelah akhir pekan di Austin dan berusaha mendapatkan hasil yang bagus. Ini merupakan sirkuit baru bagi semua pembalap dan kami harus menginterpretasikan-nya dengan baik”, komentar Rossi dalam rilis Movistar Yamaha.

    Rossi mengatakan masih belum tahu apakah sirkuit ini bakal cocok dengan karakter pacuan Yamaha M1 nya. Kubu Garpu Tala kini sudah enggan mengklaim bahwa sirkuit tertentu bakal cocok dengan motornya, lantaran Honda keseringan mengalahkan mereka di sirkuit yang selalu mereka klaim sangat cocok.

    “Sangat sulit memahami apakah trek ini bakal klop dengan Yamaha, karena ada banyak variabel. Kami akan mengetahuinya setelah melakukan beberapa lap pertama di trek itu. Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan sejauh ini dan kami wajib lebih fokus di Argentina agar mendapatkan hasil yang bagus”, tegas Vale.

    Itulah sebabnya Rossi ingin secepat mungkin mendapatkan set-up paling bagus buat Yamaha M1 nya. Selain itu, faktor ban juga bakal ia cermati.

    “Kami harus secepat mungkin memahami set-up motor yang ideal dan yang terpenting kami harus paham bagaimana perilaku ban di aspal ini. Kami akan menganalisa semua data dan kami akan melakukan yang terbaik. Pergi ke sirkuit baru selalu menarik”, tutupnya.

    KOMENTAR