Home Motor Yamaha YZF-R15 Resmi Dilepas Seharga 28 Juta OTR Jakarta

    Yamaha YZF-R15 Resmi Dilepas Seharga 28 Juta OTR Jakarta

    SHARE

    Launching Yamaha YZF-R15 Indonesia
    MESINBALAP.com – Dengan tagline “Keep Cool and Ride R15, Yamaha Motor Indonesia akhirnya resmi melepas sportbike YZF-R15 di Empirica, Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

    Sportbike bermesin Vixion tersebut sebelumnya sudah dijual via online sebanyak 1,500 unit. Yamaha R15 mengadopsi desain body yang tajam, aerodinamis aerodinamis, dan meruncing. R15 dibekali dual headlights dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On), sedangkaN lampu belakangnya terinspirasi motor balap Yamaha R6.

    Soal desain, YIMM mengklaim R15 merupakan motor super sport sejati yang menggunakan DNA balap R-Series, dengan fitur yang meliputi desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater dan cover knalpot.

    Di India, Yamaha R15 sudah dijual sejak beberapa tahun lalu, baru tahun ini diproduksi di Indonesia. Model yang dipasarkan tahun ini adalah Versi 2 (V2), bukan V3 seperti yang pernah digaungkan sebelumnya.

    Dari sisi spek mesin dan rangka, sportbike ini menggunakan mesin SOHC yang sama persis seperti Yamaha Vixion, bedanya dari sisi transmisi. Sedangkan rangkanya juga deltabox seperti yang nampak pada Vixion, namanya juga versi full-fairingnya.

    YZF-R15 mengandalkan mesin satu-silinder 150cc SOHC FI dengan pendingin liquid-cooled, bertenaga 16,59 PS pada 8,500 rpm dan torsi sebesar 14,5 Nm pada 7,500 rpm. Mesin SOHC ini dijejali transmisi 6-speed manual, bukan otomatis.

    Yamaha mengklaim R15 punya performa terbaik dengan akselerasi lebih cepat dan tetap hemat bahan bakar, berkat penerapan teknologi MotoGP Yamaha.

    Soal harga, Yamaha R15 mulai dijual dengan bandrol harga sebesar Rp 28 Juta OTR Jakarta dan tersedia dalam tiga pilihan warna yang meliputi Racing Blue (biru), Supernova Red (merah) dan Midnight Black (hitam).

    KOMENTAR