Home MotoGP Jika Pedrosa ke Suzuki Tahun Depan, Siapa Penggantinya?

    Jika Pedrosa ke Suzuki Tahun Depan, Siapa Penggantinya?

    SHARE

    Dani Pedrosa, Repsol Honda
    MESINBALAP.com – Bursa pembalap MotoGP akan jadi heboh tahun ini, lantaran kontrak semua pembalap papan atas akan berakhir di pengujung tahun ini. Rumor Lorenzo ke Honda dan Pedrosa ke Suzuki sangat santer diperbincangkan.

    Jelang MotoGP Argentina pekan ini, tim Suzuki MotoGP melalui Davide Brivio mulai angkat bicara soal siapa pembalap yang mereka inginkan untuk musim depan. Suzuki sendiri dikabarkan akan hadir dalam tes Argentina setelah balapan.

    Musim ini merupakan tahun ke-9 Dani Pedrosa membela Repsol Honda, sejak tahun 2006 sampai 2013 Pedrosa belum pernah sekalipun mencicipi gelar juara dunia MotoGP. Sepertinya Pedrosa kurang beruntung di Repsol Honda, selalipun didukung motor kompetitif.

    “Kami masih belum punya kesepakatan dengan pembalap mana pun dan kami belum punya ide yang jelas soal siapa pembalap masa depan kami”, ujar Davide Brivio, dikutip dari MotoGP.com.

    “Jelas kami sedang membicarakan hal itu, mempertimbangkan berbagai pilihan kami, melakukan kontak dengan agen untuk melihat bagaimana situasi kontrak pembalap dan menimbang minat (mereka) dalam mengendarai motor kami.”

    Davide Brivio, Suzuki MotoGP Test Team

    Lorenzo dan Pedrosa pun juga dikait-kaitkan berbagai isu. Lorenzo digadang-gadang bakal menggantikan posisinya di Repsol Honda, sementara Pedrosa mungkin ke Yamaha atau Suzuki.

    Atas hal itulah Brivio ingin tahu dulu apakah Pedrosa tertarik dengan Suzuki atau tidak. Saat ini Suzuki juga belum melakukan negosiasi dengan pembalap mana pun pun, meski target mereka ingin menggaet pembalap papan atas.

    “Mengenai Pedrosa, kami harus tahu apakah dia tertarik. Kami saat ini belum melakukan negosiasi dengan siapa pun. Mungkin hal tersebut akan segera terlihat dalam beberapa pekan mendatang”, tambahnya.

    “Sulit mendapatkan pembalap papan atas dan kami menginginkan pembalap yang sangat kuat, tetapi kami harus melihat siapa yang siap menghadapi tantangan ini dan membalap untuk kami. Sulit menyatakan nama (mereka) pada tahapan ini.”

    Pedrosa Crew Team

    Andaikan Lorenzo ke Honda, tentu perang dalam kubu bakal semakin memanas dan bisa menimbulkan keretakan. Selain JL, Stefan Bradl adalah kandidat kedua pengganti Pedrosa, itu jika Honda sudah tak ingin mempertahankan Pedrosa untuk musim depan.

    Kembali soal Suzuki, Davide Brivio juga menegaskan bahwa Randy de Puniet merupakan salah satu calon pembalap Suzuki MotoGP pada musim depan. Meski demikian, Brivio tak berani menjamin Randy bakal membela Suzuki tahun depan.

    “Randy de Puniet adalah salah satu kandidatnya. Faktanya dia telah bekerja bersama kami selama dua tahun, bisa menjadi nilai tambah. Kami tidak menjamin apa pun kepada Randy, tapi dia berada dalam daftar kandidat kami”, tutup Brivio.

    KOMENTAR