Home MotoGP Argentina MotoGP Argentina 2014: Target Rossi Tingkatkan Kinerja Ban Depan

    MotoGP Argentina 2014: Target Rossi Tingkatkan Kinerja Ban Depan

    SHARE

    Valentino Rossi, Konfrensi Pers MotoGP Argentina 2014
    MESINBALAP.com – Pengalaman buruk soal masalah ban depan di Austin dua pekan lalu tentu membuat Valentino Rossi tak tenang. Namun, dirinya sudah tahu sebelumnya jika Austin merupakan sirkuit yang paling buruk buat Yamaha M1.

    Sedangkan sirkuit Termas de Rio Hondo masih baru bagi kebanyakan pembalap dan sangat sedikit yang punya pengalaman disana. Meski demikian, Rossi menyebut itu bagus buat motor, dan tentu saja juga buat tontonan MotoGP.

    Eropa adalah yang tempat paling banyak menggelar balapan MotoGP, sisanya digelar di Amerika, Asia dan Australia, itupun sangat sedikit.

    “Saya punya pengalaman membalap di Amerika Selatan, di Brasil yang banyak. Tetapi juga beberapa momen yang tak terlupakan di Buenos Aires pada tahun 1998 dan 1999”, komentar Rossi dalam konfrensi pers jelang MotoGP Argentina 2014.

    “Trek ini baru tapi bagus buat motor dan saya pikir itu akan jadi sirkuit yang menyenangkan. Saya merasakan kesan pertama yang bagus.”

    The Doctor juga sudah mengitari sirkuit Termas menggunakan skuter hingga beberapa lap, tujuannya agar bisa paham racing line sirkuit ini. Tapi soal titik pengereman mustahil bagi Rossi untuk dipelajari menggunakan skuter.

    Rossi-Ezpeleta, Konfrensi Pers MotoGP Argentina 2014

    “Saya mencoba mengitari sirkuit beberapa lap dengan menggunakan skuter, kurang lebih agar paham racing line-nya. Mustahil bisa paham soal titik pengereman, anda harus menunggunya sampai anda berada di atas motor MotoGP”, tambah Rossi.

    Di gelaran MotoGP Austin dua pekan lalu, Rossi mengakui jika dirinya mengalami masalah ban depan, baik saat balapan maupun latihan bebas. Itulah sebabnya dia bertekad memperbaiki set-up Yamaha M1 agar kinerja ban depannya membaik.

    “Saya mengalami masalah ban depan dalam balapan Austin, tapi saya juga mengalami masalah yang sama saat latihan. Sepertinya kami harus menyempurnakan M1 agar ban depan bisa bekerja lebih baik”, ujarnya lagi.

    “Motor ini cukup bagus. Kami tahu Austin adalah yang terburuk bagi M1, tapi secara umum saya pikir kami bisa kompetitif. Kami bekerja sangat keras dan kami akan mencoba sesuatu akhir pekan ini agar kinerja ban depan membaik.

    KOMENTAR