Home MotoGP Argentina MotoGP Argentina 2014: Tak Muluk-Muluk, Marquez Hanya Ingin Curi Poin Jika Tak...

    MotoGP Argentina 2014: Tak Muluk-Muluk, Marquez Hanya Ingin Curi Poin Jika Tak Kompetitif

    SHARE

    Marc Marquez, Konfrensi Pers MotoGP Argentina 2014
    MESINBALAP.com – Sirkuit Termas de Rio Hondo masih misterius bagi kebanyakan pembalap. Itulah sebabnya Marc Marquez hanya membidik ambil poin saja andaikan dirinya tak sanggup kompetitif di MotoGP Argentina nanti.

    Meski ini sirkuit baru dalam kalender balap MotoGP, tapi Marquez menganggapnya menarik, karena bisa saja menyuguhkan pertarungan antar pembalap. Lantaran pengetahuan pembalap soal sirkuit ini masih terbatas.

    Pembalap Repsol Honda ini juga ingin menyesuaikan gaya balapnya dulu, sembari mencari setingan motor yang pas bagi dengkulnya, ehh gaya balapnya.

    “Saya pikir itu akan menjadi akhir pekan yang menarik di Argentina, karena itu trek baru bagi semua orang”, komentar Marquez dalam konfrensi pers jelang MotoGP Argentina 2014.

    “Kami harus bekerja sedikit lagi dibanding biasanya untuk mencari racing line terbaik, beradaptasi dengan gaya balap saya dan agar menemukan set-up yang tepat untuk trek ini.”

    Soal cidera kaki, dirinya mengaku sudah 100% sehat, meski masih belum bisa jalan tapi naik RCV oke-oke saja.

    “Saya sudah 100% bugar untuk balapan, saya masih belum bisa berjalan tapi saya baik-baik saja di atas motor”, tambahnya.

    Marquez-Rossi, Konfrensi Pers MotoGP Argentina 2014

    Pembalap asli Spanyol tersebut tak banyak sesumbar, karena dia sadar kalender balap MotoGP musim ini masih sangat panjang dan apa pun bisa terjadi. Andaikan kompetitif, dia akan bertarung untuk merebut kemenangan, tapi jika tidak, hanya poin yang akan dia ambil.

    “Sekarang kita berada dalam momen besar, kami akan berusaha menjaga momen itu dan jangan lupa kejuaraan ini sangat panjang, apa pun bisa terjadi.”

    “Jadi jika kami kuat lagi di sini, maka kami bisa bertarung untuk merebut kemenangan. Jika tidak, maka kami akan mengambil poin saja.”

    Marquez mengatakan apa yang membuat mentalnya kuat adalah karena orang-orang di sekitarnya alias kru timnya.

    “Anda tidak bisa melakukannya sendiri. Yang paling penting adalah orang-orang di sekitar anda yang mempunyai mentalitas yang sama dan dapat membantu anda untuk tetap tenang.”

    “Tapi bagaimanapun saya pikir kuncinya adalah karena saya menikmatinya dan saya ingin tinggal di sini di level ini selama bertahun-tahun”, tutupnya.

    KOMENTAR