Home MotoGP Argentina MotoGP Argentina 2014 (FP): Rossi Keluhkan Masalah Ban Belakang, Motor Sliding Terus

    MotoGP Argentina 2014 (FP): Rossi Keluhkan Masalah Ban Belakang, Motor Sliding Terus

    SHARE

    Valentino Rossi, Latihan Bebas Jum'at MotoGP Argentina 2014
    MESINBALAP.com – Masalah ban belakang Bridgestone nampaknya masih terus berlanjut di latihan bebas Jum’at MotoGP Argentina 2014. Dan hal itu dikeluhkan Valentino Rossi lagi, setelah masalah serupa terjadi sebelumnya di Austin.

    Di sesi latihan pembuka, Rossi hanya sanggup masuk ke posisi 10 dengan lap time 1 menit 44.502 detik. Joki Movistar Yamaha ini terpaut 1.698 detik dari Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat di sesi FP1.

    Kemudian di sesi FP2, catatan The Doctor mulai membaik jadi 1 menit 41.395 detik. Tapi GAP dirinya dengan Marquez mencapai 2.082 detik, meski Rossi sudah naik ke posisi delapan di akhir sesi latihan bebas kedua.

    “Sebuah hari yang sulit di Argentina di lintasan baru. Kondisinya tidak fantastis dan kami berjuang sangat banyak dengan ban, terutama di bagian belakang”, keluh Rossi dalam rilis Movistar Yamaha.

    Menurut Rossi, masalah ban belakang mulai berkurang saat sore hari. Tapi setingan motor masih kurang pas baginya, lantaran balance Yamaha M1 nya belum ketemu saat latihan hari pertama di sirkuit Termas de Rio Hondo.

    “Sore harinya masalah itu sedikit membaik dan kami sudah bekerja benar dengan motor. Tapi kami masih belum menemukan kombinasi yang tepat, sehingga kami harus bekerja lagi untuk menyempurnakannya”, tambahnya.

    Kondisi sirkuit Termas juga lagi kurang bagus di mata Valentino Rossi, terlebih ban belakangnya banyak sliding.

    “Kami harus berkonsentrasi agar bisa ban bekerja lebih keras lagi karena setelah beberapa lap ban belakang banyak sliding.”

    “Tapi kekhawatiran terbesarnya adalah Honda yang terlalu cepat bagi kami! Bukan hanya Marquez tetapi juga Pedrosa.”

    “Kami berharap kondisi trek bakal membaik tapi kami juga akan menyempurnakan setting motor untuk besok”, tutup Rossi.

    KOMENTAR