Home MotoGP Argentina MotoGP Argentina 2014: Marquez Sebut Ban Belakang Tak Bermasalah, Kompon Keras Oke

    MotoGP Argentina 2014: Marquez Sebut Ban Belakang Tak Bermasalah, Kompon Keras Oke

    SHARE

    Marc Marquez, Free Practice Jum'at MotoGP Argentina
    MESINBALAP.com – Sangat kalem di sesi FP1, ternyata Marquez lagi belajar naik motor. Ehh salah, lagi mempelajari karakter sirkuit. Joki Repsol Honda ini kalem-kalem di latihan pembuka MotoGP Argentina dengan catatan waktu 1 menit 45.103 detik.

    Dengan gaya sliding saat keluar tikungan, Marquez bikin kejutan 1 menit 39.313 detik di sesi latihan bebas kedua dan membuatnya unggul 2.220 detik dari rival utamanya yang turun ke posisi sembilan. Juga unggul 1.083 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa.

    “Hari yang menyenangkan, selalu menarik bisa mempelajari semua tikungan yang berbeda dan rahasianya di trek baru dan sesi latihan berlalu lebih cepat”, komentar Marc Marquez usai sesi latihan bebas Jum’at.

    “Pagi ini kondisi treknya sangat sulit. Terutama karena grip ban-nya berkurang cukup banyak. Tapi kami mengorbankan catatan waktu tercepat di FP1, tetap dengan ban yang sama di semua sesi untuk menyimpan ban selama sisa akhir pekan.”

    Marquez mengakui menggunakan ban yang sama sepanjang sesi FP1 berlangsung, makanya posisinya tak terlalu bagus. Tapi dia mengaku tak ada masalah besar dengan daya tahan ban, meski pacuan RCV-nya menggunakan ban belakang berkompon keras.

    “Sore ini di FP2 kami mampu melakukan latihan yang lebih normal dan kondisi lintasan mulai membaik. Daya tahan ban juga terlihat jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Saya merasa oke dan mulai belajar racing line”, tambah Marc.

    “Saya senang dengan bagaimana latihan hari pertama ini berlalu dan dengan dasar yang kami miliki. Kami akan terus bekerja dengan cara yang sama. Kami tahu kondisi lintasan bisa banyak berubah, catatan waktu semakin bagus sepanjang waktu dan besok akan menjadi lebih dekat.”

    KOMENTAR