Home MotoGP Argentina MotoGP Argentina 2014: Pakai Ban Keras Juga, Pedrosa Bilang Awal yang Bagus

    MotoGP Argentina 2014: Pakai Ban Keras Juga, Pedrosa Bilang Awal yang Bagus

    SHARE

    Dani Pedrosa, Free Practice Jum'at MotoGP Argentina
    MESINBALAP.com – Dani Pedrosa mampu tampil lumayan konsisten pada latihan bebas hari Jum’at di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Seakan tak mau kalah dengan rekan setimnya, dia terus menguntit catatan waktu Marquez.

    Dua jagoan Repsol Honda ini sama-sama menggunakan ban belakang berkompon lunak sepanjang sesi FP1 yang berdurasi penuh 45 menit. Pedrosa hanya sanggup masuk posisi ke-16 di sesi latihan bebas pembuka dengan catatan waktu 1 menit 45.724 detik.

    Namun, pembalap Spanyol tersebut konsisten di latihan bebas kedua dan menyundul ke posisi dua dengan catatan 1 menit 40.396 detik. Buruknya kondisi aspal sirkuit di pagi hari juga dikeluhkan Pedrosa.

    “Secara keseluruhan ini hari pertama yang bagus, karena kami mampu mencoba lintasan dalam kondisi kering. Kondisi aspalnya sangat kotor pagi ini dan ban bisa segera hancur, jadi kami tidak mampu melakukan banyak kemajuan”, komentar Pedrosa usai sesi Free Practice Jum’at.

    Saat mencetak lap time tercepat di FP2, Marquez dan Pedrosa juga sama-sama menggunakan ban belakang Bridgestone berkompon keras dan ban depan berkompon medium.

    “Pada sore hari kondisi aspal jadi lebih baik, meskipun gak mungkin melaju keluar jalur. Kami punya kesempatan mengitari sirkuit beberapa lap, mencoba segala sesuatunya dengan motor dan lintasan. Kami mampu melaju lebih konsisten dan mengumpulkan data yang akan membantu kami untuk meningkatkannya lagi besok”, tutupnya.

    KOMENTAR