Home MotoGP Argentina MotoGP Argentina 2014: Start dari Posisi ke-6, Rossi Tetap Tenang

    MotoGP Argentina 2014: Start dari Posisi ke-6, Rossi Tetap Tenang

    SHARE

    Valentino Rossi, Q2 MotoGP Argentina
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi tak mau ambil pusing soal hasil yang ia raih di sesi kualifikasi MotoGP Argentina, Sabtu kemarin. Sejak sesi latihan bebas Rossi sudah menunjukkan progres yang bagus diatas Yamaha YZR-M1 yang ia pacu.

    Awalnya The Doctor cukup khawatir dengan laju duo Repsol Honda di sirkuit Termas de Rio Honda. Cepatnya laju pasukan Honda RC213V dianggap Rossi dianggap Rossi jadi biang masalah. Tapi dia merasa sudah bahagia dengan hasil dia ukir di sesi latihan bebas sampai kualifikasi kemarin.

    Ucapan Rossi terkesan sangat berbeda dengan apa yang dikeluhkan Lorenzo usai sesi kualifikasi. Meski bisa menyodok ke posisi dua, pembalap Spanyol tersebut tetap mengeluh soal performa motor Yamaha M1 yang dinilainya masih kurang kompetitif.

    “Saya senang dengan hasil hari ini, itu adalah praktik yang bagus. Pagi ini kami banyak menyempurnakan motor dan sore ini saya punya laju yang baik dan cukup konstan”, komentar Rossi yang terdengar optimis.

    “Sayangnya, saya ingin menyempurnakannya di putaran tercepat tetapi saya tidak bisa memberikan 10% terakhir.”

    Soal pemilihan ban juga dianggap penting bagi Rossi. Di sesi kualifikasi kemarin Rossi membukukan 1 menit 38.949 detik dan ia terpaut +1.266 detik dari sang polesiter Marc Marquez.

    “Saya berada di baris kedua, itu cukup bagus, kami harus bekerja dan mengambil keputusan soal pemilihan ban tetapi saya punya perasaan yang bagus. Kita akan lihat besok”, tutup bang Vale dalam rilis Movistar Yamaha.

    KOMENTAR