Home MotoGP Argentina MotoGP Argentina 2014: Marquez Akui Pemilihan Ban Akan Menyulitkan Pembalap

    MotoGP Argentina 2014: Marquez Akui Pemilihan Ban Akan Menyulitkan Pembalap

    SHARE

    Marc Marquez, MotoGP Argentina Q2
    MESINBALAP.com – Pemilihan ban dianggap krusial bagi joki Repsol Honda Marc Marquez yang sukses merebut pole position di sesi kualifikasi Q2 MotoGP Argentina, Sabtu 26 April 2014.

    Tiga sesi latihan bebas digenggam pembalap Spanyol tersebut dengan catatan waktu yang sulit dipatahkan. Marquez juga tampil superior sejak awal sesi Q2 dimulai. Lap time 1 menit 38.227 detik yang ia ukir di awal Q2 langsung dia tingkatkan lagi jadi 1 menit 37.683 detik saat sesi Q2 tersisa sekitar 1 menit.

    Lorenzo berusaha mendekati catatan waktu Marquez, tapi tak lama kemudian melebar lagi. Lantaran Marquez bikin rekor 1 menit 37.683 dengan keunggulan +0.742 detik dari JL.

    “Hari ini saya benar-benar merasa nyaman di atas motor dan saya senang bisa merebut pole position. Di pagi hari dan di FP4, kami lebih banyak bekerja pada ban yang kami gunakan dan sore ini jelas kami lebih fokus terhadap sesi kualifikasi”, komentar Marc dalam rilis HRC, usai sesi kualifikasi kemarin.

    Soal pemilihan ban, Marquez menganggapnya bakal menyulitkan dirinya maupun pembalap lainnya. Lantaran banyak sekali opsi ban depan-belakang yang ditawarkan oleh Bridgestone. Manajemen ban dianggap sebagai salah satu kunci utama bagi Marquez untuk menyelesaikan balapan Minggu nanti yang totalnya mencapai 25 lap.

    “Saya melakukan putaran yang sangat bagus dan saya pikir besok akan menarik untuk melihat ban mana yang akan diperlukan untuk balapan. Karena ada berbagai pilihan untuk bagian depan dan belakang, itu akan jadi pilihan yang sulit”, tambahnya.

    “Salah satu kunci dalam balapan nanti adalah manajemen ban, agar dapat digunakan sampai akhir balapan dengan grip yang optimal, yang akan memungkinkan kami membuat perbedaan.”

    KOMENTAR