Home MotoGP Argentina MotoGP Argentina 2014: Podium Ketiga Termanis dalam Karir Lorenzo

    MotoGP Argentina 2014: Podium Ketiga Termanis dalam Karir Lorenzo

    SHARE

    Lorenzo, P3 MotoGP Argentina
    MESINBALAP.com – Awal musim MotoGP 2014 mungkin kurang bersahabat bagi seorang Jorge Lorenzo. Terjungkal di awal balapan MotoGP Qatar dan melakukan jump start di Austin tentu membuatnya makin terpuruk di awal musim ini.

    Namun, Lorenzo mencoba bangkit dari kegalauan itu dan setidaknya bisa pulang membawa podium ketiga sudah sangat bagus. Target kemenangan mungkin tak dicanangkan oleh JL, pasalnya yang ia butuhkan saat ini hanyalah bangkit secepat mungkin. Ya, bangkit dari keterpurukan yang melandanya akhir-akhir ini.

    Itulah sebabnya JL menganggap podium ketiga di MotoGP Argentina kemarin sebagai podium ketiga termanis dalam karirnya. Tak lain tak bukan karena tekanan yang diberikan sang lawan sangat kuat, dan nyaris saja mental JL hancur gara-gara itu.

    “Saya sangat senang, mungkin ini merupakan podium ketiga termanis dalam karir saya di MotoGP, setelah melalui dua balapan yang sulit”, sahut JL dalam rilis Yamaha.

    “Kami mampu menunjukkan meski tidak dalam kondisi terbaik kami bisa bertarung melawan Honda dan tiba di posisi ketiga yang cukup membanggakan.”

    Lorenzo, Podium MotoGP Argentina

    Tak dapat disangkal, Marquez dan Pedrosa tampil sangat kuat diatas Honda RC213V sepanjang race MotoGP Argentina, Minggu kemarin. Melesat diatas Yamaha M1, Lorenzo kedodoran di lap-lap akhir dan tak mampu membendung serangan duo Honda itu.

    “Kami ingin memperbaikinya. Saya masih ingin memperbaiki kondisi fisik saya dan juga kinerja motor. Ketika saat itu tiba, saya pikir kami akan siap memenangkan balapan. Kami wajib terus mennyempurnakan apapun dan terus bersabar, menunggu untuk saat kami”, tutup JL.

    Akhirnya Lorenzo angkat tangan dan menerima podium tiga sebagai hasil termanis dalam karirnya, setelah terpuruk dalam dua seri MotoGP. Lagi pula, jagoan Yamaha ini tidak menargetkan kemenangan di Argentina tapi baginya yang penting podium.

    KOMENTAR