Home MotoGP Jelang MotoGP Jerez 2014: Rossi Berambisi Kalahkan Honda, Targetkan Podium

    Jelang MotoGP Jerez 2014: Rossi Berambisi Kalahkan Honda, Targetkan Podium

    SHARE

    Valentino Rossi, Movistar Yamaha
    MESINBALAP.com – Jelang MotoGP Jerez 2014 pekan ini, Valentino Rossi targetkan ingin mengalahkan Honda. Dalam tiga balapan awal musim ini, tim Garpu Tala belum pernah sekalipun menang melawan Honda.

    Kencangnya laju pasukan Honda dalam tiga balapan awal MotoGP musim ini tentu membuat kubu Yamaha kebakaran jenggot, baik dari sisi divisi balapnya maupun marketingnya. Pasalnya MotoGP juga merupakan jurus ampuh bagi Yamaha untuk mempromosikan produknya, terlebih di Indonesia.

    Bagi Valentino Rossi, Jerez merupakan salah satu seri MotoGP paling istimewa sepanjang musim, dan juga paling penting. The Doctor sudah ancang-ancang akan melakukan peningkatan pada Yamaha M1 yang digebernya. Target podium pun ia canangkan juga.

    “Jerez adalah salah satu akhir pekan Grand Prix yang paling istimewa dan paling penting di musim ini. Lintasannya fantastis dan akan ada banyak penggemar, jadi targetnya adalah melakukan perbaikan dan mencetak podium”, ujar Rossi.

    Menurutnya, timnya wajib bekerja keras untuk menyempurnakan set-up Yamaha YZR-M1 lantaran ada banyak titik lemah yang harus diperbaiki. Tentunya agar tidak kedodoran lagi melawan kencangnya laju Honda RC213V.

    “Kami wajib bekerja lebih, motornya sudah oke tetapi kami masih punya beberapa titik lemah yang harus kami perbaiki agar bisa melaju lebih cepat. Sehingga kami bisa bertarung melawan Honda”, tutup Rossi.

    KOMENTAR