Home MotoGP Jelang MotoGP Jerez 2014: Lorenzo Bilang Sirkuit Jerez Punya Sisi Magis

    Jelang MotoGP Jerez 2014: Lorenzo Bilang Sirkuit Jerez Punya Sisi Magis

    SHARE

    Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha
    MESINBALAP.com – Usai menuai podium ketiga di MotoGP Argentina minggu lalu, Jorge Lorenzo mengaku jadi lebih kuat dan jauh lebih percaya diri menatap ronde ke-4 MotoGP Jerez 2014 pekan ini.

    Balapan kandang di Jerez tentu sangat istimewa bagi beberapa pembalap Spanyol, termasuk Lorenzo yang merasa sangat bersemangat. Terlebih tahun lalu pembalap Yamaha ini dipecundangi duo Honda secara habis-habisan, padahal trek itu selama ini diklaim Yamaha sebagai sirkuitnya.

    “Kami datang kembali ke Eropa dan saya sangat bersemangat untuk menjalani balapan kandang di Jerez, di depan kerumunan orang Spanyol. Terutama setelah sekarang saya mendapatkan podium pertama saya di musim 2014”, komentar Lorenzo soal balapan Jerez.

    Lorenzo punya pandangan aneh soal sirkuit Jerez yang panjangnya mencapai 4,423 meter itu. Di mata Lorenzo, trek Jerez punya sisi magis dalam hal suasananya, bukan hanya tata letak sirkuitnya saja.

    “Podium [di Argentina] benar-benar terasa hebat dan manis setelah melakoni dua balapan yang sulit. Lintasan ini selalu menakjubkan, bukan hanya karena tata letaknya tetapi juga suasananya, yang begitu magis”, katanya.

    Soal peta persaingan, pembalap berdarah Mallorca ini tidak menganggap remeh duo Honda yang sedang dalam kondisi sangat joss sejak seri Qatar. Baginya, Jerez bukan hanya trek yang bagus untuk Yamaha, tapi juga merupakan trek yang spesial buat Honda.

    Lorenzo-Marquez, Argentina MotoGP

    “Jelas balapan ini akan sulit karena kedua pembalap Honda berada dalam kondisi yang sangat oke seperti yang kita lihat sejak Qatar. Meskipun Jerez biasanya bagus untuk Yamaha, [tapi] itu juga merupakan tempat istimewa bagi Honda”, tambahnya.

    “Saya pikir saya harus meningkatkan kondisi fisik saya lagi dan juga kami perlu meningkatkan performa motor kami dengan sebaik mungkin dan harus bersabar dan menunggu sejenak dimana waktu kita pasti akan datang.”

    Lorenzo mengaku akan berusaha semaksimal mungkin di Jerez nanti agar bisa mendapatkan hasil yang bagus. Meski begitu, JL belum menargetkan podium.

    “Lagi pula, hasil terakhir membuatku jadi lebih kuat dan jauh lebih percaya diri. Di Jerez saya akan mendorong semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang sangat memuaskan”, pungkasnya.

    KOMENTAR