Home MotoGP Jerez, Spanyol MotoGP Jerez 2014: Panasnya Suhu Lintasan Tak Membendung Laju Marquez

    MotoGP Jerez 2014: Panasnya Suhu Lintasan Tak Membendung Laju Marquez

    SHARE

    Marquez, FP2 MotoGP Jerez
    MESINBALAP.com – Panasnya suhu lintasan Jerez rupanya tak membendung laju Marquez hingga jadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua, Jum’at kemarin. Di awal sesi FP2, pembalap Repsol Honda ini sudah mencetak 1 menit 39.757 detik dan sulit dipatahkan pembalap lainnya.

    Namun, lap time Marquez di FP2 tak lebih baik dibanding catatan waktu Aleix Espargaro 1 menit 39.357 detik, yang ia catatkan di sesi FP1 pagi hari. Menurut Marquez, karena suhu lintasan Jerez mencapai 50 derajat di sesi FP2 pada sore harinya.

    Akibatnya banyak pembalap mengalami masalah grip, bahkan saking panasnya banyak yang terjatuh pula. Makanya banyak pembalap yang kesulitan mencatatkan lap time bagus di FP2, begitu juga dengan Aleix Espargaro.

    Meski demikian, bintang HRC itu tetap menilai positif hasil latihan bebas hari Jum’at di sirkuit Jerez, Spanyol.

    Marc Marquez, Nakamoto, Jerez

    “Hari ini adalah hari pertama yang positif di lintasan, dimana saya mengalami banyak kesulitan tahun lalu. Tampaknya tahun ini kami berada dalam level yang sama sebagai pembalap tercepat seperti Dani, Lorenzo dan Rossi yang langsung cepat sejak awal dan ini jelas penting”, komentar Marquez dalam rilis Repsol Honda.

    “Dengan pencapaian itu, kami juga telah mencoba bekerja pada hal lainnya tapi jauh lebih mudah membuat catatan waktu tercepat di pagi ini, dibandingkan ketika suhu lintasan meningkat pada sore hari.”

    “Saya pikir setiap pembalap mengalami masalah grip, karena suhu lintasan mencapai 50 derajat. Besok kami akan mencoba mengambil langkah maju dan bekerja menjelang sesi kualifikasi dan balapan.”

    KOMENTAR