Home MotoGP Jerez, Spanyol MotoGP Jerez 2014: Rossi Jajal Sasis Baru, Perbaiki Stabilitas Pengereman M1

    MotoGP Jerez 2014: Rossi Jajal Sasis Baru, Perbaiki Stabilitas Pengereman M1

    SHARE

    Valentino Rossi, Free Practice Jerez Jum'at
    MESINBALAP.com – Meskipun tak bisa masuk tiga besar, Valentino Rossi sudah menunjukan progres yang bagus di latihan bebas hari Jum’at kemarin. Itu terlihat dari posisi yang dia raih dan juga catatan waktunya di sore hari.

    Di sesi latihan pembuka, pembalap Movistar Yamaha ini masuk posisi lima dengan catatan waktu 1 menit 40.167 detik dan lebih lambat 0.810 detik dari Aleix Espargaro.

    Lantas di sesi kedua, Rossi menyundul ke posisi empat dengan lap time 1 menit 40.125 detik dan terpaut 0.368 detik dari Marquez. Soal catatan waktu memang tidak meningkat pesat, tapi jagoan Yamaha ini sudah bisa memangkas GAP dengan pembalap tercepat.

    The Doctor mengaku juga mencoba sasis baru pada latihan bebas Jum’at kemarin. Tujuannya untuk memperbaiki stabilitas pengereman Yamaha M1, yang pada saat ini tak lebih baik dibanding Honda RC213V.

    “Kami mencoba sasis yang berbeda hari ini, khususnya untuk memperbaiki stabilitas pengereman dan kesan pertamanya tidak terlalu buruk. Itu hanyalah sebuah langkah kecil untuk memahami perkembangan motor”, komentar Rossi dalam rilis Movistar Yamaha.

    Selain Marquz, panasnya suhu sirkuit Jerez juga dikeluhkan oleh Rossi, akibatnya cengkeraman ban depan dan belakang kurang berasa bagi pembalap.

    “Trek ini sangat licin sehingga sulit memaksimalkan ban depan dan belakang dengan suhu yang tinggi. Sulit mengontrol motor dan sering tergelincir”, tambahnya.

    “Dibandingkan dengan pembalap top lainnya, kecepatan kami tidak begitu buruk. Sehingga tampaknya kami telah bekerja dengan baik sejauh ini dan sekarang harus dilanjutkan terus.”

    KOMENTAR