Home MotoGP Jerez, Spanyol MotoGP Jerez Spanyol: Joss di Kualifikasi, Marquez Perkirakan Balapan Bakal Sulit

    MotoGP Jerez Spanyol: Joss di Kualifikasi, Marquez Perkirakan Balapan Bakal Sulit

    SHARE

    Marc Marquez, Q2 MotoGP Jerez
    MESINBALAP.com – Strategi yang diterapkan Marc Marquez di kualifikasi MotoGP Jerez memang lain daripada yang lain. Dua kali masuk pit bukan berarti dia gagal rebut pole position, malah sebaliknya kan.

    Pembalap Repsol Honda ini mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan tiga ban berkompon lembut, makanya dia masuk pit dua tiga kali untuk mengganti ban dan motor. Marquez mengaku dia dan timnya berjuang lebih keras di Jerez dibanding tiga trek sebelumnya.

    Lorenzo menguasai jalannya sesi kualifikasi sejak menit awal, tapi Marquez tak patah arang, tetap optimis dan merubah strategi di menit terakhir Q2. Akhirnya di menit terakhir terlihat hasilnya.

    “Saya merasa sangat senang dengan pole position ini, lantaran berjuang keras dan saya sebenarnya tidak mengharapkannya. Kami menderita lumayan banyak di sini daripada di trek lainnya”, komentar Marquez dalam rilis Repsol Honda.

    “Tetapi meskipun demikian, kami masih berada di level yang sama dengan Lorenzo dan Dani. Kami mengubah strategi kami di menit terakhir; Saya bertanya kepada Santi (Hernández) apakah ada kemungkinan untuk menggunakan tiga ban lembut dan dia mengatakan oke.”

    Soal jalannya balapan nanti, jagoan HRC ini memprediksi bahwa balapan bakal sulit karena laju Pedrosa dan Lorenzo juga sangat kencang.

    “Semua itu terjadi menit terakhir dan saya merasa puas dengan bagaimana hal itu bekerja. Tetapi kami tahu bahwa besok adalah hari yang penting. Jorge dan terutama Dani punya laju yang hebat”, pungkas Marc.

    KOMENTAR