Home MotoGP Jerez, Spanyol MotoGP Jerez Spanyol: Gagal Masuk Front Row, Rossi Tetap Optimis

    MotoGP Jerez Spanyol: Gagal Masuk Front Row, Rossi Tetap Optimis

    SHARE

    Valentino Rossi, Q2 MotoGP Jerez
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi tetap menyambut baik hasil yang ia raih di kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol pada Sabtu kemarin. Merebut barisan depan dari genggaman trio Spanyol bagi Rossi sangatlah sulit.

    Ronde ke-4 MotoGP Jerez tentu menjadi balapan kandang yang sangat istimewa bagi Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Ketiganya pasti berjuang mati-matian tampil di depan publik sendiri.

    Rossi sendiri mencetak 1 menit 38.857 detik di sesi kualifikasi Q2 dengan GAP 0.737 detik dari Marquez dan 0.227 detik dari Pedrosa. Otomatis The Doctor akan mengawali balapan dari baris kedua, karena memang posisi 4 yang ia dapat di Q2.

    “Saya ingin mencoba berada di barisan depan tetapi saya tahu itu akan sangat sulit. Di semua sesi latihan dan juga sore ini saya tidak terlalu jauh dari pembalap tiga besar dan catatan waktu saya juga bagus”, ujar Rossi dalam rilis Movistar Yamaha.

    Meskipun gagal masuk front row, Rossi merasa sudah cukup puas karena baginya ini adalah hasil kualifikasi terbaik. Selain itu, Vale juga merasa nyaman dengan Yamaha M1 nya dan katanya punya set-up paling bagus.

    “Saya merasa cukup puas karena itu adalah kualifikasi terbaik dan terutama karena saya merasa nyaman dengan motor. Kami sudah bekerja dengan baik di sesi latihan dan saya punya set-up yang bagus”, sahutnya.

    Sekalipun bakal balapan di kandang Trio Spanyol, Rossi berujar akan berjuang habis-habisan agar tak jauh-jauh amat dengan tiga pembalap terdepan. Tingginya suhu lintasan Jerez kata Rossi menyebabkan ban belakang motornya spin terus.

    “Besok saya akan mencoba melakukan semaksimal mungkin agar dekat dengan tiga besar pembalap. Kami masih harus menyempurnakan akselerasi motor karena tingginya suhu lintasan membuat motor spin terus. Besok kami akan memutuskan soal pemilihan ban ketika kami sudah mengetahui suhu lintasannya”, pungkas The Doctor.

    KOMENTAR