Home MotoGP Jerez, Spanyol Jelang Race MotoGP Jerez: Lorenzo Mengeluh Soal Ban Lagi

    Jelang Race MotoGP Jerez: Lorenzo Mengeluh Soal Ban Lagi

    SHARE

    Jorge Lorenzo, Q2 MotoGP Jerez
    MESINBALAP.com – Gagal dapat pole position di sesi kualifikasi MotoGP Jerez, Jorge Lorenzo sekali lagi mengeluh soal ban Bridgestone. Dia anggap faktor ban yang menyebabkan catatan waktunya tidak bisa meningkat di sesi Q2 kemarin.

    Jagoan Yamaha ini sudah berusaha sebaik mungkin untuk membukukan lap time terbaiknya. Tapi masalah mulai muncul saat dia mengganti ban baru, katanya cita rasanya tidak sama coy dan sedikit lebih licin, begitulah penuturan JL.

    Catatan waktu Lorenzo lebih lambat 0.421 detik dari Marquez di laga kualifikasi. Pembalap Honda itu juga memecahkan rekor sirkuit Jerez yang diukir Lorenzo pada tahun 2008 silam.

    “Kami sudah berusaha sebaik mungkin untuk mencetak catatan waktu terbaik. Tapi sayangnya dengan ban kedua aku tidak tahu mengapa aku tidak merasakan hal yang sama, rasanya ban itu sedikit lebih licin. Itulah sebabnya catatan waktuku tidak meningkat”, keluh Lorenzo dalam rilis Movistar Yamaha.

    Meski gagal dapat pole position, JL tegaskan akan berusaha melakukan start sebaik mungkin dalam balapan nanti. Lorenzo juga yakin bisa bertarung melawan dua jagoan Honda di barisan depan.

    “Tujuannya adalah berada di barisan pertama, itu penting. Jelas pole position akan lebih baik tetapi yang paling penting adalah melakukan start bagus pada balapan├é┬ábesok. Aku rasa kami punya laju yang bagus sehingga kami pasti bisa bertarung di depan”, tegasnya.

    “Akan sangat penting tetap dekat di barisan depan hingga beberapa lap pertama. Ban belakang akan banyak drop tapi saya merasa mantab secara fisik seperti yang saya lakukan tahun lalu yang akan sangat penting untuk balapan.”

    KOMENTAR