Home MotoGP Jerez, Spanyol Menang di Spanyol, Marquez Ukir Rekor Balapan ke-100 di MotoGP

    Menang di Spanyol, Marquez Ukir Rekor Balapan ke-100 di MotoGP

    SHARE

    Marc Marquez, Rekor 100 Balapan
    MESINBALAP.com – Usianya memang masih sangat muda dan digadang-gadang bakal jadi salah satu bintang baru MotoGP di masa mendatang. Dialah Marc Marquez, rookie yang tahun lalu juara dunia di musim debutnya.

    Di depan 117 ribu lebih penonton MotoGP Jerez kemarin, Marquez mengukir rekor balapan ke-100 nya di kancah balap Grand Prix sepeda motor paling populer di dunia. Dan itu dilakukan Marquez dengan usianya yang masih sangat muda – 21 tahun.

    Di usianya yang ke 21 tahun 76 hari, Marquez adalah pembalap termuda keempat yang pernah mengukir rekor balapan ke-100 di MotoGP, meraih 36 kemenangan, 59 podium dan 41 pole position, demikian dikutip dari rilis Repsol Honda.

    Ia juga sudah melahap 22 sirkuit berbeda sepanjang karirnya sejak kelas GP125cc, Moto2 dan MotoGP. Kini 20 sirkuit MotoGP itu sudah pernah ia menangi, kecuali sirkuit Donington Park dan Shanghai yang saat ini sudah tidak lagi menggelar balap MotoGP.

    Usai memenangkan race Jerez kemarin, Marquez kini terus memimpin klasemen sementara MotoGP 2014 dengan total perolehan 100 poin, bertepatan dengan balapan ke-100 nya di MotoGP.

    KOMENTAR