Home MotoGP Jerez, Spanyol “MotoGP Jerez 2014” Kado Terburuk di Hari Ulang Tahun Lorenzo

    “MotoGP Jerez 2014” Kado Terburuk di Hari Ulang Tahun Lorenzo

    SHARE

    Lorenzo-Pedrosa, Race Jerez
    MESINBALAP.com – Tepat tanggal 4 Mei 2014 hari Minggu kemarin Jorge Lorenzo merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Di hari ulang tahunnya itu, balapan kandang MotoGP Jerez digelar di depan lebih dari 117 ribu penonton yang memadati area sirkuit.

    Tapi bukannya tampil cemerlang, Lorenzo justru makin terpuruk di ronde ke-4 MotoGP 2014, Minggu kemarin. Mengawali balapan dari posisi kedua, start jagoan Yamaha itu terbilang tidak semulus dulu, entah apa masalahnya. Tapi dia hanya bilang start gue buruk hari ini.

    Justru rekan setimnya yang makin menjadi-jadi, maksudnya jadi lawan beneran di lintasan. Rossi bisa melesat ke depan bersama Marquez, sedangkan Lorenzo terus menguntit di belakangnya dan ditempel Pedrosa juga.

    “Saya melakukan start yang buruk hari ini, akhir pekan ini kami tidak menjalani awal latihan yang bagus di setiap sesi”, keluh Jorge Lorenzo, dikutip dari rilis Movistar Yamaha.

    Saat balapan memasuki di kisaran 10 lap terakhir, Pedrosa mulai menggeber motor Honda-nya sekencang mungkin dan mulai mengovertake Lorenzo di tikungan yang sama seperti saat MM menyalip Rossi.

    Sejak saat itu, JL sudah benar-benar menyerah dan angkat tangan di hari yang paling spesial baginya. Alhasil, JL tak dapat podium sama sekali dan harus puas finish di urutan ke-4 dengan jarak +8.541 detik dari Baby Alien.

    “Balapannya lebih buruk daripada yang saya harapkan dan kondisi fisik saya juga lebih buruk daripada yang saya harapkan. Jadi kami perlu bekerja lebih banyak dan menunggu waktu kami”, tegasnya.

    KOMENTAR