Home MotoGP Jerez, Spanyol Komentar Marquez Soal Aksi Duelnya Melawan Rossi

    Komentar Marquez Soal Aksi Duelnya Melawan Rossi

    SHARE

    Head to Head Rossi-Marquez, Jerez 2014
    MESINBALAP.com – Tampil cemerlang di MotoGP Jerez, Marc Marquez mendapatkan perlawanan sengit dari Valentino Rossi sejak awal balapan dimulai. Laju Rossi memang tak terduga, lantaran Lorenzo lah yang pada awalnya diprediksi bakal maju.

    Di lap pertama saja, Marquez dan Rossi sudah main tekuk-tekuk’an, ya kalau gak ditekuk dijamin bosan balapannya seperti kelas Moto2 kemarin. Joki Repsol Honda ini awalnya sudah menduga jika niat Rossi adalah untuk memperlambat jalannya balapan.

    Laju Honda RC213V yang digeber Marquez pun jadi goyang senggol kanan kiri, ya memang begitu kan gaya balapnya. Aksi salip menyalip dua pembalap beda generasi ini terjadi di depan lebih dari 117 ribu penonton.

    “Saya start dengan bagus hari ini, tapi ketika saya melihat Valentino mencoba melewatiku di tikungan pertama, saya tahu niatnya adalah untuk memperlambat jalannya balapan, sehingga dia bisa mengontrol kecepatan”, kata Marquez dalam rilis Repsol Honda.

    “Menempel di belakangnya, saya menyadari bahwa saya bisa melaju lebih cepat, jadi saya mencoba menyalipnya secepat mungkin. Saya terkejut, karena saya sebenarnya tidak ingin membuka celah.”

    Rekor 100 Balapan Marquez

    Marquez mengaku bahwa dirinya saat ini sedang dalam kondisi bagus. Namun, dia memilih merendah dan tidak meremehkan ketiga rivalnya karena yakin jika Rossi, Lorenzo dan Pedrosa sudah main 100% di empat balapan terakhir.

    “Bagaimanapun, saya sedang dalam kondisi bagus pada saat ini. Tapi saya bisa melihat Dani, Valentino dan Jorge sudah memberikan 100% kekuatan mereka di setiap sesi latihan dan balapan.”

    “Saya yakin bahwa cepat atau lambat akan datang suatu balapan dimana kami tidak akan mampu menang, tapi kami harus belajar dari hal itu dan berusaha mengambil poin penting”, jelasnya.

    KOMENTAR