Home MotoGP Jerez, Spanyol Pedrosa Mengaku Kesulitan Mengejar Marquez dan Rossi

    Pedrosa Mengaku Kesulitan Mengejar Marquez dan Rossi

    SHARE

    Dani Pedrosa, MotoGP Jerez 2014
    MESINBALAP.com – Rekan setim Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa, menuntaskan balapan MotoGP Jerez pada Minggu kemarin dengan menempati podium ketiga. Pedrosa yang tahun lalu berjaya di Jerez, kini tak mampu berbuat banyak melawan Marquez dan Rossi di sirkuit favoritnya.

    Joki Honda berbadan mungil ini mengaku mengalami masalah dengan ban depan motornya sejak lap awal. Tapi dia berusaha sebisa mungkin mengatasai masalah itu saat balapan berlangsung.

    Pedrosa menilai balapan ronde ke-4 MotoGP Jerez 2014 kali ini sangat sulit, terlebih kencangnya laju Marquez dan Rossi membuatnya keteteran.

    “Balapan hari ini sangat sulit. Aku mengalami masalah dengan ban depan sejak lap awal dan aku mencoba mengatasi situasinya sebisa mungkin”, ungkap Pedrosa, dikutip dari rilis Repsol Honda.

    “Aku melihat Marc sedang berusaha menjauh tetapi aku tidak bisa melakukan apa pun agar tetap menempelnya, itulah kenyataan balapan hari ini.”

    Laju Pedrosa makin kencang usai menyalip Lorenzo, dan nyaris saja dia bisa menyalip Rossi. Tapi apa daya, The Doctor dengan cerdiknya terus menutup celah tikungan agar Pedrosa tidak bisa menyerobot racing linenya.

    Rossi-Pedrosa Podium Jerez

    “Aku mampu menempel di belakang pembalap Yamaha selama beberapa lap dan pada akhirnya aku memberikan perlawanan. Aku mampu menyalip Lorenzo tetapi perlu satu atau dua tikungan lagi untuk mencoba dan melewati Rossi”, tambahnya.

    Meski finish di podium ketiga, tak ada rasa kecewa yang nampak pada raut wajah Pedrosa, hadooh malah dia senyam-senyum saja sama Rossi.

    “Aku sudah melakukan yang terbaik dan merebut podium ketiga. Kami akan melihat apakah pada tes besok kami bisa lebih dekat dengan Marc dan berjuang secara maksimal di balapan berikutnya”, tutup joki Honda itu, yang kini terpaut 28 poin dari Marquez di klasemen sementara MotoGP 2014.

    KOMENTAR