Home MotoGP Jerez, Spanyol Komentar Bos Yamaha Soal Performa Rossi dan Lorenzo di Jerez

    Komentar Bos Yamaha Soal Performa Rossi dan Lorenzo di Jerez

    SHARE

    Marquez, Rossi, Lorenzo - Jerez MotoGP
    MESINBALAP.com – Performa duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di balapan MotoGP Jerez benar-benar timpang. Rossi sanggup meraih podium kedua, sedangkan Lorenzo harus puas finish di posisi ke-4.

    Dengan kondisi usia yang sudah tidak bisa disetting lagi layaknya motor, The Doctor justru mampu memberikan ancaman serius di ronde ke-4 MotoGP Jerez 2014. Progress Rossi sejak sesi latihan bebas terlihat cukup bagus, meski dia tidak bisa menembus barisan depan di sesi kualifikasi Q2.

    Bos Yamaha pun angkat bicara soal cemerlangnya penampilan Rossi sepanjang race MotoGP Jerez kemarin. Dia mengaku sangat bangga atas apa yang diraih Rossi, lantaran balapan kemarin dinilai sangat sulit dengan suhu lintasan yang mencapai sekitar 50 derajat celcius.

    “Sangat menyenangkan bisa melihat Vale berpacu dalam wujud (aslinya) dan kembali naik podium di Jerez. Itu adalah balapan yang sulit dan ia benar-benar meraih podium disana”, bangga direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

    Strategi ban depan ekstra keras yang diterapkan The Doctor juga membuahkan hasil cemerlang. Rossi sudah mengamati performa ban keras sejak ronde pertama MotoGP Qatar sampai Austin yang lalu, lantaran Marquez selalu juara saat menggunakan keras.

    “Ban selalu menjadi faktor penting di sini dengan (tingginya) temperatur sirkuit akhir pekan ini, dia memilih menggunakan ban depan keras dan itu terbayarkan. Sayangnya balapan ke-200 Jorge di kancah Grand Prix tidak berakhir seperti yang kami harapkan”, tambah Meregalli.

    Podium MotoGP Jerez 2014, Marquez, Rossi, Pedrosa

    Balapan ke-200 Lorenzo di kancah Grand Prix tidak ditandai dengan hasil gemilang di Jerez, malah dia juga dapat kado terburuk di hari ulang tahunnya. Meski menyayangkan atas hasil buruk yang diraih Lorenzo, namun Meregalli mencoba memahami situasinya dan menjadikannya sebagai pelajaran.

    “Kondisinya sangat menantang dan ia tidak mampu mengimbangi lawannya sampai akhir balapan. Kami akan mengambil hari ini sebagai pelajaran dan menggunakannya untuk melakukan pengujian di sini besok”, ujarnya.

    “Kami akan bekerja untuk mempersiapkan balapan Le Mans sebaik mungkin dan siap pergi ke Prancis dalam dua minggu ini.”

    KOMENTAR