Home MotoGP Honda Ingin Pertahankan Pedrosa Hingga Musim Depan

    Honda Ingin Pertahankan Pedrosa Hingga Musim Depan

    SHARE

    Dani Pedrosa, Jerez
    MESINBALAP.com – Dani Pedrosa akhir-akhir ini dirumorkan akan bergabung dengan tim Suzuki pada musim depan. Sedangkan kontraknya di Repsol Honda untuk musim depan tidak akan diperpanjang lagi.

    Hal ini juga terkait dengan rumor yang mengatakan bahwa Jorge Lorenzo akan menggantikan posisinya di Repsol Honda, diduetkan bersama Marc Marquez. Di lain sisi, Suzuki yang akan kembali ke balap MotoGP musim depan juga mengincar pembalap papan atas.

    Namun, melalui Livio Suppo, Honda membantah rumor tersebut dan menegaskan tetap ingin mempertahankan kedua pembalapnya, meski Pedrosa belum pernah mempersembahkan gelar juara dunia sekalipun untuk Honda.

    “Dani telah menjadi pembalap Honda sejak awal karirnya dan bagi saya sulit melihatnya naik motor yang berbeda. Dan saya pikir itu sama juga bagi dirinya sendiri”, kata Suppo kepada MCN.

    Pedrosa mengawali karirnya di kelas premier MotoGP pada tahun 2006 bersama Repsol Honda. Saking setianya Pedrosa sampai sekarang belum pernah pindah ke tim mana pun. Selain itu, buruknya performa Lorenzo musim ini bisa saja membuat HRC berpikir dua kali.

    Duo Repsol Honda saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2014, dengan Marquez di posisi puncak dan Pedrosa di peringkat kedua. Kedua pembalap tersebut sejak awal musim ini juga tak pernah absen podium.

    “Saat ini Marc dan Dani berada di peringkat pertama dan kedua dalam klasemen sementara. Sehingga ini merupakan tim yang super baik dan kedua pembalap kami punya hubungan yang sangat baik dan itu sangat penting.”

    “Sulit memikirkan bagaimana kami bisa punya line-up pembalap yang lebih baik dari apa yang kami miliki saat ini”, tutupnya.

    KOMENTAR